ADS

Tips Pecah Telor ( 0 Feedback Jadi 1,2,3,4,5,6, Dst)

Kemarin gres ikutan pembinaan bisnis sama komunitas pebisnis anti riba, walaupun bahan yang mereka sharingkan gak ada hubungannya sama jualan di Bukalapak, namun akan saya hubungkan sedikit.
Inilah tips pecah telur feedback….



1) Masukkan mindset “LAKU” dalam alam bawah sadar anda…

Apapun produk yang anda jual di Bukalapak, masukkan mindset Laku dalam benak anda.
Coba anda pejamkan mata anda, terus masukki pikiran anda, terus hingga dalam, kemudian katakan dalam hati anda, produk saya “Laku, laku, laku, laku, laku, laku, laku, laku, laku, laku, dst”, sekuat yang dapat anda lakukan.
Ini dapat menciptakan anda punya kepercayaan diri ketika promo, baik di medsos, WA maupun BBM

2 ) Pilih waktu yang sempurna untuk promo

Waktu yang sempurna untuk promo di media sosial, WA, BBM, Facebook dan sejenisnya harus anda ketahui….yaitu
Pagi…. Setelah waktu sholat Subuh
Karena waktu ini yaitu waktu dimana para calon konsumen sedang santai, menanti sarapan, biasanya mereka membuka-buka smartphone dan bermain medsos.
Gunakan waktu ini untuk Broadcast, update status di Grup FB dsb
Waktu sehabis sholat Isya….
Sama ibarat di atas, gunakan waktu ini untuk promo.
Catatan…
Jangan gunakan robot update status FB, gunakan cara manual saja, pada produk yang anda jual di Bukalapak, klik logo Facebook, kemudian update di Grup anda satu per satu. Jika internet anda cepat, maka setengah jam saja anda sudah dapat promo ke lebih dari 60 grup

3 ) Jangan pernah lelah atau malah menyerah…

Tak ada satupun pembeli yang membeli produk anda, walau anda sudah usang promo, yah itu butuh proses, pada ketika nanti akan ada yang mau beli, itu pasti, yang penting sabar… dan lihat poin 1

4 ) Gunakan kata-kata yang bikin ingin tau ibarat dahsyat, inspiratif, jangan percaya kalau belum mencoba, baik di awal status maupun di selesai status ( Khusus Broadcast BBM )

5 ) Selalu pantau lapak anda, pribadi respon kalau ada yang bertanya via Chat Bukalapak. Sebaiknya punya aplikasi Bukalapak di smartphone anda

6 ) Maksimalkan promo di selesai pekan, hari minggu, dan liburan… Jangan cuma di dua waktu efektif saja ibarat di atas.

NAH JIKA ANDA MUSLIM, LAKUKAN INI
1 ) Jangan malas sholat berjamaah di masjid, terutama shalat subuh, kalau dapat sholat sunnah 2 rakaat sebelum subuh.
2 ) Jangan malas sholat Dhuha, walau belum hafal surat ad Dhuha, ya gakpapa gunakan surat lain, tapi tetap usahakan dihafal.
Shalat dhuha minimal 2 rakaat.
3 ) Shalat tahajjud, min 2 rakaat ditutup witir…
4 ) Berdoa, minta penglaris sama Allah SWT, minta dilancarkan rezekinya, dan minta di sehatkan tubuh kita.
5 ) Berbakti kepada orang tua, walaupun mereka kurang suka kita berbisnis online, dan menginginkan kita jadi PNS..hehe, tetap kita harus baik sama mereka, layani mereka dengan baik, kalau sudah meninggal, doakan mereka semoga diampuni dosa-dosanya.
6 ) Bacalah Al Alquran secara rutin, kalau belum dapat membaca Al Quran, dapat kontak saya, saya ada Rubaiyat, metode berguru Al Alquran alternatif yang cukup ampuh, hehe malah promo.
7 ) Bersedekah, minimal infak ke masjid-masjid, sedekah ke saudara yang lebih membutuhkan.
8 ) Tinggalkan semua barang haram, misal barang yang mengandung riba, kalau anda masih berurusan sama riba, segera selesaikan, misal cicilan bank atau kendaraan tinggal 1 tahun, ya usahakan segera selesaikan dalam waktu kurang dari 1 tahun, kemudian bertaubat dan jangan ulangi lagi.
Insya Allah saya sudah membuktikan

Subscribe to receive free email updates:

ADS