ADS

Cara Memakai Social Media Untuk Jualan



Om dan Tante Seller yang Kece,
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa situs jejaring sosial menyerupai Facebook dan Twitter telah menjadi media yang ampuh bagi internet marketer untuk menjaring traffic gratis di halaman website mereka. Munculnya situs bookmark sosial menyerupai Digg dan Reddit juga membuka lebih banyak cara bagi webmaster untuk mempromosikan situs mereka lebih luas dan gratis.
Namun banyak internet marketer maupun webmaster yang tidak menyadari, kebiasaan memakai jaringan sosial untuk pemasaran biasanya lebih mengarah ke spam dan melebihi porsi dari sebagaimana mestinya. Yang perlu diingat adalah, bahwa sesuai dengan namanya situs jaringan sosial tujuan utamanya yaitu untuk tujuan sosial, menyerupai saling mengenal satu sama lain dan membangun jaringan pertemanan, bukan untuk mempromosikan atau menjual produk Anda secara terang-terangan.
Bagaimana cara yang benar memakai jaringan sosial untuk pemasaran?
Berikut beberapa aliran yang dapat Anda gunakan :
  1. Gunakan foto orisinil Anda dalam foto profil Anda : jangan gunakan foto orang lain, foto hewan atau logo perusahaan Anda. Tampilkanlah foto profesional Anda dan orang lain niscaya ingin mengetahui Anda sebagai siapa dan sebagai insan :)
  2. Ceritakan perihal siapa diri Anda sepenuh hati di halaman info/profil : dengan memberitahu orang perihal siapa Anda, apa yang Anda lakukan, apa hobi Anda atau bahkan penyanyi favorit Anda. Orang-orang yang dengan gampang mengetahui siapa Anda akan lebih terbuka untuk memulai suatu korelasi kepada Anda dan nantinya akan lebih serius membangun suatu bisnis dengan Anda.
  3. Setelah berteman, jangan eksklusif berpromosi : Saya banyak mengkonfirmasi seruan pertemanan di Facebook, sesudah saya konfirmasi biasanya ada beberapa sobat gres yang eksklusif mengundang saya di grup usahanya atau peluang-peluang lainnya. Dan beberapa orang bahkan tanpa sungkan-sungkan meski belum menyapa atau berkenalan eksklusif menge tag saya di salah satu produknya dimana saya belum tentu membutuhkannya. Jangan pernah melaksanakan hal ini, terkecuali memang sobat Anda yang di tag telah membeli produk tersebut.
  4. Berbagi informasi yang bermanfaat, bukan hanya bisnis Anda : saya sering melihat beberapa sobat yang sering mengupdate status mereka perihal produk yang mereka jual. Ini merupakan suatu kesalahan. Jangan biarkan orang-orang mengenal Anda hanya dengan mengupdate status perihal produk Anda. Sesekali update perihal hal-hal yang bermanfaat bagi sobat Anda. Dan lalu sesekali update status mengenai produk Anda, dimana teman-teman Anda pada dikala membacanya akan bahagia alasannya yaitu sudah mengenal Anda sebagai pribadi yang menyenangkan yang suka menyebarkan informasi yang bermanfaat.
Sebagai kesimpulan, situs jaringan sosial gunakanlah sebagai fungsi utama untuk bersosialisasi dan berbagi, jangan gunakan sebagai alat spam terang-terangan dimana akan merusak bisnis Anda dan reputasi diri Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS