ADS

6 Cara Meningkatkan Penjualan Anda

6 Cara Meningkatkan Penjualan Anda

Meningkatkan penjualan sebuah bisnis tidak harus dengan cara yang sulit dan kompleks. Tidak butuh inspirasi bisnis dengan berjuta keruwetan yang pastinya akan sulit dipahami. Penjualan sebuah bisnis dapat ditingkatkan dari hal hal yang kecil sekalipun yang kita lakukan. Tanpa kita sadari, cara kecil itu akan berdampak besar bagi bisnis kita. Lalu apa saja yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan penjualan?
  1. Menepati janji
Meningkatkan penjualan bukan hanya tujuan selesai dari berbisnis. Kita juga harus dapat menciptakan pelanggan bertahan dan terus mencari kita setiap mereka membutuhkan sesuatu. Salah satu yang dapat Anda lakukan ialah dengan selalu berusaha menepati setiap kesepakatan yang Anda berikan. Anda dapat saja menjanjikan akan menunjukkan harga murah, kualitas bagus, diskon apapun, dan lain sebagainya. Namun bila Anda tidak menepatinya, kepercayaan pelanggan akan mulai hilang kepada Anda. Maka buatlah pelanggan merasa nyaman dan betah berada pada bisnis Anda.
  1. Jujur
Selain menepati janji, kejujuran dalam sebuah bisnis harus Anda junjung tinggi. Sebenarnya jujur bukan hal yang hanya Anda butuhkan untuk berbisnis, tetapi untuk semua kegiatan, Anda harus selalu bersikap jujur. Jujurlah bila memang Anda tidak menjual produk yang mereka inginkan. Jangan janjikan barang ada dikala itu juga, tapi Anda tahu itu sulit atau bahkan akan usang terwujudnya. Anda juga harus jujur kepada pelanggan, ketika mereka menghubungi Anda. Kepercayaan pelanggan sebuah toko terletak pada kejujuran dari penjualnya. Ini juga berlaku bagi Anda yang mempunyai toko online. Bukan berarti sebab pelanggan tidak mengetahui apa yang Anda jual, kemudian Anda hanya berkata yang mengindahkah produk Anda, tetapi pelanggan malah tertipu oleh Anda.
  1. Ketepatan waktu
Berbisnis harus disertai dengan perilaku disiplin yang tinggi. Jika Anda selalu membuka toko pada pukul 08.00, maka konsistenlah untuk terus disiplin pada waktu itu. Ini juga berlaku bagi pemilik toko online yang membuka line chating dan telepon pada waktu waktu tertentu, maka Anda harus sempurna waktu. Tidak ada yang akan mengira, kapan pelanggan membutuhkan dan mencari Anda, bukan? Pada dikala proses pengiriman barang, Anda harus jujur kapan waktu barang yang dipesan akan tiba. Ini juga harus diadaptasi dengan jasa pengiriman barang Anda. Jangan biarkan pelanggan menunggu tanpa kepastian untuk mendapat barang yang Anda jual.
  1. Berani mengakui kesalahan
Melakukan suatu kegiatan, tentu tidak terlepas dari kesalahan yang dapat saja terjadi, baik dari segi pelayanan ataupun teknis pengiriman. Jika memang ada kesalahan yang terjadi pada produk yang dipesan pelanggan, maka beranilah mengakui kesalahan. Jika barang yang dipesan mengalami kerusakan dikala proses produksi, maka jangan ragu untuk mengabarkan pelanggan Anda, dan bila itu memang kesalahan dari teknis Anda, maka cobalah untuk menjadi bertanggungjawab dengan memperbaikinya. Memberikan jaminan juga menjadi salah satu cara meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap kita.
  1. Tenang dalam menanggapi masalah
Berbisnis akan menghadapi banyak tantangan dan masalah, ini sudah niscaya akan memicu adanya sebuah amarah yang akan berakibat fatal bila Anda sulit mengaturnya. Penting bagi semua pemilik bisnis untuk dapat damai dalam menanggapi setiap duduk masalah yang ada. Tua atau muda, tidak menjadi perbedaan kita untuk dapat menjadi lebih pintar balig cukup akal dikala kita sudah mempunyai tanggungjawab mengatur sebuah bisnis.
  1. Pelihara yang sudah ada
Jika dirasa apa yang Anda miliki dikala ini sudah sangat baik dan banyak menguntungkan, maka peliharalah apa yang Anda miliki dengan maksimal. Dari kualitas produk dan layanan yang sudah ada, coba pertahankan dengan selalu mengusut secara rutin keadaan keduanya. Anda juga harus tahu apa yang sedang berkembang dikala ini, dan dari situ Anda akan mendapat cara untuk membuatkan apa yang ada dikala ini menjadi lebih baik lagi.

Created By

Subscribe to receive free email updates:

ADS