ADS

Tips And Trik Mendapat 1 Milyar Pertama Dari Tahu Bulat

Apakah Saya bercanda? Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya …
Mungkin teman-teman sekalian meremehkan perihal pasar Tahu Bulat di Indonesia, namun kenyataannya tidak demikian, Tahu Bulat diterima pasar dengan dari aneka macam kalangan umur baik itu remaja hingga orang dewasa.
Dengan keunikan khas tahu bundar yang digoreng dadakan, ini memperlihatkan added value keuninikan dan ciri khas perihal bagaimana boominginya tahu bundar di Indonesia.
Dan inilah pengalaman saya memainkan game tahu bundar dan mendapat 1 milyar pertama yang akan saya bahas bukan hanya dari alur bermain game namun juga dari perspektif bisnis.
Simak penjelasannya dibawah ini ..
Gameplay Tahu Bulat
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Cara kerja game tahu bundar sangat gampang Anda hanya tinggal menyentuh layar Anda untuk mendapat pelanggan tahu bulat, selain itu ada beberapa opsi aksesori untuk meningkatkan penjualan tahu bulat, dari metode Promo, Mobil, Resep , Barang dan Statistik.
Semakin Anda Click layar Anda maka semakin tinggi perolehan pelanggan tahu bundar Anda.
Dan awalnya harga tahu bulatnya sangat murah jadi Anda harus mengupgrade resep, upgrade kendaraan beroda empat dan lain sebagainya, dan begitu terus makin banyak Anda klik makin tinggi pendapatan yang Anda alhasil ..
Makara satu kali Tap anda mendapat 1 pembeli yang membeli 1 tahu bundar seharga 1 Coin jadi untuk mendapat 1 milyar pertama Anda harus men-tap layar Anda sebanyak 1 Milyar kali ya
Nah Itulah tutorial menjadi Pebisnis Tahu Bulat yang bekerja KERAS. hihihihi
Pasti capek ya untung mendapat 1 Milyar dibutuhkan 1 Milyar klik menyerupai itu, dibutuhkan waktu dan tenaga extra jikalau masih memakai cara berjualan menyerupai itu, dan ternyata tidak hanya di game saja tapi dikehidupan aktual masih banyak orang yang melaksanakan bisnis menyerupai ini, yang dikejar hanyalah pendapatan sesaat tanpa memikirkan masa depan dengan sistem.
Yuk kita sama-sama pelajari bagaimana benar-benar menghasilkan 1 milyar pertama dari filosofi game tahu bulat, bahkan enaknya lagi bisa mendapat pasive income milyaran juga lho.
Game Tahu Bulat ini sangat familiar denga kondisi bisnis ketika ini, perihal perjuanagan pengusaha yang ingin mencapai penghasilan optimal dan diberikan beberapa opsi manakah yang di Upgrade terlebih dahulu ?
- Bagian Produksi kah ?
(Perbaikan Resep)
- Bagian Promosi ?
(Metodologi Promosi menyerupai lewat brosur, poster, iklan socmed , tabloid, majalah bisnis bergengsi hingga yang paling anyar yaitu webcomic)
- Atau Bagian Operasional ?
(Mobil, Tenda, Speaker, Pelang bahkan Kipas Angin & juga TV dimasukan kedalam bab operasional)
Dalam menjalankan bisnis Anda harus bijak yang mana yang harus di Upgrade dulu potensi bisnisnya dari modal bisnis yang masih minim .
Nah sebelum memutuskan ada beberapa hal yang harus Anda pahami terlebih dahulu perihal produk Anda yaitu :
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
1. Product Knowledge
Ya, beberapa kali saya temui para pebisnis yang bahwasanya tidak mengerti dan memahami produk yang dijual, dan maaf saja ini ialah tipe pebisnis yang terkesan ikut-ikutan saja pada animo namun tak berusaha memahami dengan betul apa produk yang dipasarkan.
Mengikuti animo penjualan memang tak masalah, namun masalahnya ialah ketidakmauan pebisnis memahami produk yang dijual.
Makara dalam Gameplay TahuBulat ini tentu kita harus memahami detail menyerupai bentuk tahu, resep tahu bahkan memahami mengapa Tahubulat digoreng dadakan?
Berdasarkan insight dari Pakhttps://twitter.com/irvankarta, ada alasan ilmiah kenapa Tahu Bulat di Goreng Dadakan, yaitu :
  • Tahu bulet dalam keadaan mentah, memang sudah bulet, tapi belum sempurna.Utk bulet sempurna, harus digoreng..
  • Pada proses penggorengan, tahu bulet dicelup ke minyak dengan suhu 150-160C. Pada suhu ini, air pada tahu akan berubah fase dengan cepat..
  • Kandungan air pada tahu (sekitar 80%) ini akan berubah jadi uap dg cepat, kemudian terjadi ekspansi, menekan permukaan tahu bulet ke arah luar
  • Akibat perluasan ke segala arah, ukuran tahu bulet bertambah searah diameter dan permukaannya merata menjadi bundar sempurna..
  • Pada ketika yg sama, ketika permukaan tahu mencapai suhu 120-130C, terjadi reaksi Maillard antara protein, minyak dan kandungan gula..
  • Reaksi Maillard di permukaan tahu bulet ini menciptakan warnanya jadi coklat, dan membentuk struktur crust yang secara fisik cukup kokoh. Tapi..
  • Tapi alasannya ialah struktur crust ini berpori, maka tekanan uap dari dalam tahu bisa keluar. Akibatnya tekanan akan berkurang sehabis tahu diangkat
  • Untuk menjaga tahu bundar tetap bulat, tahu harus dijaga suhunya. Pasokan tekanan uap dari dalam terjaga, struktur crust kokoh membentuk bola
  • Maka, tahu bulet harus digoreng dalam jangka waktu sedekat mungkin dengan ketika penyerahan produk ke konsumen.
  • Kalo nggak, tekanan uap dari dalam menghilang, di dalam tahu mungkin terjadi vakum kecil dan struktur crust ga cukup nahan tekanan atmosfer Akibatnya, tahunya jadi meleyot. Nggak bulet lagi..
Dan itulah alasan kenapa tahu bundar , ‘digoreng dadakan’..
Dan kenapa kebanyakan Tahu Bulat Rp.500-an itu tergantung item inventory serta resep dari tahu bundar tersebut.
Dengan product knowledge yang matang inilah yang mengharuskan Tahu Bulat diGoreng dadakan dengan metode digoreng secara eksklusif diatas kendaraan beroda empat yang berkeliling kampung untuk tetap menjaga rasa serta bentu produk yang tetap bundar untuk disajikan kepada konsumen.
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
2. Customer Insight
Target Market Tahu Bulat bahwasanya bisa diterima dari aneka macam kalangan baik remaja maupun orang dewasa, namun bisa kita spesifikan kembali .
Pelajari segmentasi pasar pelanggan anda, siapakah pembeli yang cocok membeli produk yang anda jual ? Apakah anda ingin menyasar pelanggan ibu rumah tangga ? pelanggan mahasiswa ? atau pelanggan remaja ? siapakah diantara mereka yang bisa menjadi pelanggan tetap anda ?
Pelajarilah Segmentasi Pasar , secara Demographic , Geographic , Psychographic dan Behavioral.
Selain itu hal yang penting ialah Benar-benar kenalilah siapa pembeli anda, apa saja kebiasaan mereka, apa saja yang mereka butuhkan dari Anda, kapan ketika yang tepat bagi pembeli bertransaksi dengan produk Anda, apakah produk yang Anda jual bisa menciptakan seorang pembeli bertransaksi beberapa kali ?
Pada studi kasus Tahu Bulat, marketnya ialah penduduk lingkungan tersebut, market tahu biasanya memang didominasi oleh ibu rumah tangga, namun Tahu Bulat bisa memperluas dengan sangat baik, dari product knowledge perihal proses penggorengan hal itulah yang sanggup menciptakan jingle yang catchy dan unik dan ini sangat menarik bagi para remaja dan bawah umur .
Dengan tipe harga retail per customer yang murah ini tentu menjangkau kantong bawah umur menggantikan jajanan harian. Dan inilah salah satu faktor kenapa tahu bundar bisa menjadi populer.
Kantong bawah umur itu eksklusif tersambung ke kantong orang bau tanah mereka, dengan seruan dari dari pembagian terstruktur mengenai customer jenis pertama bisa berkembang eksklusif ke jenis customer kedua yaitu keluarga mereka khususnya ibu rumah tangga.
Dari segi geografi tahu bundar bisa berkeliling kota atau desa tergantung dengan lokasi geografis tiap lokasi, dengan memahami sikap customer dan pemetaan lokasi buyer menurut split testing alur perjalanan keliling kendaraan beroda empat tahu bundar sehabis melaksanakan riset maka dikemudian hari akan ditemukan rute para pelangganan tetap dan ini sanggup menekan cost operasional , meningkatkan efektifitas waktu, serta mempertajam profit per tahu bulat.
Nah, Dari 2 Insight diatas maka barulah kita bisa memetakan bab yang mana yang harus di upgrade terlebih dahulu untuk meningkatkan profit dan penjualan, dan hal ini bisa saja berbeda alasannya ialah setiap pebisnis mempunyai taktik yang berbeda dalam hal penjualan dan dalam studi kasus saya mendapat 1 milyar pertama dari tahu bulat, inilah runtutan prosesnya :
Pengumpulan Modal Usaha
Pada proses awal, Tentu Anda harus bekerja dengan sangat giat, alasannya ialah jangkauan promosi masih terbatas, selain itu Anda harus terjun eksklusif mencari pembeli dengan meneriakan jargon tahu bundar yang khas tersebut.
Dan diawal usahakan tidak ada pengeluaran yang sia-sia atau salah langkah, Jika 100 click menghasilkan Rp. 100 , maka untuk diawal Anda harus bekerja keras untuk modal awal sesuai yang Anda butuhkan untuk Upgrade bisnis Anda.
Memperbaiki Resep
Dalam menjalankan bisnis hal yang diharapkan ialah bisnis yang jangka panjang, begitu juga dengan kasus Game Tahu Bulat ini. Kita sering menjumpai, bahwa banyak perusahaan menghabiskan sebagian besar waktu, energi, dan sumber daya mereka untuk mengejar akuisisi pelanggan baru, dengan mengalokasikan lebih dari 75% anggaran pemasaran untuk mendapat pelanggan gres tersebut, yang belum tentu memperlihatkan bantuan profit lebih baik.
Dalam kasus Tahu Bulat yang notabene kategori makanan, hal yang tentu harus diperhatikan ialah materi produksi, untuk meningkatkan harga penjualan tahu bundar dibutuhkan komposisi materi yang lebih baik .
Dibutuhkan dana awal Rp.100 untuk meningkatkan kualitas tahu dan ini menjadikan harga thau bundar bertambah Rp.1 Coin, Saran saya sehabis mendapat pembeli pertama maka terus upayakan perbaikan komposisi produk dari Rp.100 , upgrade selanjutnya Rp.150 dan selanjutnya Rp225 dan Rp. 335 untuk meningkatkan daya jual tahu menjadi Rp.5 .
Sebelum memperluas promosi lebih jauh serta operasional yang profesional harap perbaiki terlebih dahulu produk Anda . Karena dengan meningkatkan kualitas produk hal ini juga sanggup meningkatkan harga jual serta yang paling penting ialah menjaga kualitas produk.
Jangan hingga produk Anda yang masih belum siap secara kualitas sudah dipromosi besar-besaran alasannya ialah efeknya bukanlah respon posifit yang didapat tapi berbalik negatif alasannya ialah promosi dan dan realitas tidak sesuai dengan ekspetasi.
Mulai Perbaiki Operasional
Dalam kasus ini Frekuensi pembelian serta Akuisisi pembeli gres pun masih minim serta ragu - ragu untuk membeli banyak produk Anda sekaligus hal ini dikarenakan bab operasional masih kurang terpercaya serta Brand Anda belum dikenal banyak orang.
Dan tentu Anda harus menghasilkan daya tarik yang kuat di awal Anda harus berkeliling kota untuk mendapat pembeli, nah disinilah added value-nya diberikan yaitu dengan keunikan jingle tahu bundar yang unik yang eksklusif memperlihatkan kesan kepada para pembeli
Berdasarkan Research yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Adelia Izza dan Team ( Source:http://www.academia.edu/12435947/Analisa_Efektivitas_Jingle_dan_Tagline_terhadap_Brand_Awareness_Produk)
Dari Uji reliabilitas yang dilakukan maka mendapat kesimpulan yang menyatakan bahwa dari 2 variable antara tagline dan jingle, terbukti Jingle lebih efektif dalam meningkatkan merk awareness.
Kekuatan merk tahu bundar ini terletak pada jinglenya yang Catchy dan berarti point pentingnya ialah memperluas serta memperbaiki penerimaan jingle kepada customer dengan speaker yang lebih baik serta jangkauan lebih luas dan jernih , alasannya ialah dengan speaker yang lebih baik menghasilkan daya beli produk lebih banyak dari biasanya.
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Speaker
Fungsinya ialah meningkatkan pembelian tahu , dengan memakai speaker berarti kita memperluas jangkauan promosi eksklusif dari kendaraan beroda empat , dan sanggup meningkatkan daya beli seorang pelanggan dari yang niatnya membeli satu tahu jadi membeli banyak produk yang Anda miliki.
Modal awal hanya 25 untuk meningkatkan pembelian rata -rata tahu dari 1.0 menjadi 1.1,
Modal untuk mendapat rata-rata pembelian tahu menjadi 2 yaitu . 25+110+121+133+146+177+194+214+235+259= Rp. 1614 .
Dengan harga tahu awal Rp.5 maka dibutuhkan 322 click saja dan efeknya dari harga tahu Anda yang hanya Rp.5 dengan speaker yang diupgrade yang menimbulkan jingle yang makin terdengar luas dan baik diterima konsumen maka rata2 pembelian tahu menjadi 2 , jadi dari 1 customer yang biasa membeli 1 tahu sekarang menjadi 2 tahu .
Hal yang bisa di ambil disini kebanyakan orang fokus kepada mencari pelanggan baru, yang membeli satu produk padahal dilain sisi banyak yang melupakan perihal daya beli pelanggan yang bisa ditambah.
Contohnya dengan upsell yang contohnya dilakukan swalayan-swalayan perihal penawaran pulsanya dan lain -lain . Dengan tipe ini 1 pelanggan bisa menghasilkan lebih banyak pemasukan tentunya.
Dapur
Dalam bisnis Tahu Bulat, daerah masak atau dapur yang di dalam kendaraan beroda empat merupakan hal yang penting alasannya ialah sanggup mempercepat proses penggorengan tahu bundar yang di kenal dengan jargon di Goreng dadakannya, yang berarti dibutuhkan waktu proses penyajian lebih cepat.
Dengan mengupgrade bab dapur maka hal ini sanggup mempercepat pembeli datang.
Dari networking yang saya sanggup ternyata masih banyak teman-teman pengusaha yang kesulitan dalam produksi, bayangkan apabila biaya operasional menyerupai cost sudah tinggi namun pembeli lambat tiba dikarenakan proses produksi masih jadul ataupun lambat jadi tahap selanjutnya ialah mengupgrade bab dapur senilai 300+330+363= Rp. 999
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Tenda
Bagian operasional lain yang penting ialah tenda dalam kendaraan beroda empat kolam Tahu Bulat alasannya ialah bab tenda itu gampang terlihat dan membedakan kendaraan beroda empat operasional tahu bundar dari mobil-mobil pick-up lainnya. diawal upgrade sedikit demi sedikit terlebih dahulu Sekitar 500+550+605= 1055
Kembali perbaiki produksi gres operasional
Kembali lagi ketahap awal, selain memperbaiki kualitas tahu, hingga di level 10 d tingkatkan juga telur Rp.500 hingga level 5 , selanjutnya tingkatkan minyak hingga level 3, dengan hal ini biaya pertahu menjadi Rp. 22 dan rata-rata pendapatan tahu permenit menjadi 8 .
Dan untuk meningkatkan penjualan selanjutnya alasannya ialah bab materi produksi yang membaik kembali tingkatkan bab speaker hingga level 22 yang menjadikan pembelian tahu bundar menjadi 3 tahu per orang, hal ini berdampak alasannya ialah resep yang di tingkatkan menjadikan pembeli membeli lebih banyak dan income 3 kali lipat.
Perbaiki juga dapur supaya pelanggan tidak kecewa dengan meningkatkannya menjadi level 10 dan menggantinya dengan wajan yang lebih baik dari sebelumnya, serta tenda juta tingkatkan smapai 10 dan menggantinya dengan tipe tenda yang lebih baik .
Efeknya pembelian tahu/menit menjadi 14 serta dari harga 1 tahu dari 5 menjadi 22 .
Teruskan berulang dna bergantian meningkatkan speaker dan resep produksi tahu dan tahap selanjutnya kembali ke speaker hingga pembelian tahu meningkat rata2 menjadi 5 dan harga tahu minimal 1 tahu 50 .
Diawal Fokuslah pada RESEP & SPEAKER , alasannya ialah komposisi produk yang baik dan jingle yang makin gampang terdengar akan meningkatkan omset Anda.
Lanjutkan terus hingga rata-rata harga 1 tahu Anda Rp.250 dan speaker yang meningkatkan rata-rata pembelian tahu menjadi 8 point barulah ketahap selanjutnya memperbaiki dan mengupgrade kendaraan beroda empat .
dengan begini efeknya akan lebih gampang mendapat hasil, lanjutkan hingga mencapai Harga pertahu Rp.500 dan speaker menghasilkan pembelian rata-rata 10 tahu .
Efeknya jikalau fokus kedua hal ini sambil meningkatkan operasional berupa tenda, dapur dan kendaraan beroda empat ini akan menciptakan Anda tak perlu lagi bekerja keras memutar lingkungan tersebut, Anda sudah bisa mangkal dibeberapa titik lokasi yang paling banyak pembeli dan mendapat passive income karen adanya perhitungan tahu yang baik
Nah bisa di lihat pola digambar ini … mendapat 250.000 tanpa click sekalipun..
Promotion
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Nah sehabis dibagian operasional dan produksi sudah cukup baik maka hal selanjutnya ialah promosi, pada bisnis Tahu Bulat, digambarkan promosi disini ialah brosur, Majalah , Iklan Socmed, Tabloid hingga web comic itu hanyalah channel media saja, dan masing-masing media mempunyai jenis pembaca yang berbeda, dan ini merupakan salah satu cara supaya Anda bisa lebih menikmati hasil dari bisnis tahu bundar Anda diawal yang harus bekerja kerja.
Kini dengan promosi Anda tak perlu lagi mendatangi pembeli, tapi pembelilah yang mendatangi Anda.
D mulai dari brosur contohnya mendapat pembeli anak wanita, poster yang diletakan dilapangna yang mendapat pembeli para bawah umur yang suka bermain sepak bola, tabloid yang didominasi oleh tante-tante eksis.
Dan iklan socmed yang disasar eksklusif ke anak SMA
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Masing-masing channel media promosi mempunyai daya beli yang berbeda, contohnya anak perempuan beli tetap 1 tahu tapi berbeda dengan tante yang 20 tahu tiap pembelian.
Media promosi ini sangat cocok dilakukan bila Anda ingin menganut paham Bisnis Jalan, Owner Jalan-Jalan Karena tanpa mencari pelanggan Anda sudah bisa mendatangkan pelanggan sendiri.
Pada iklan Socmed Khususnya di Facebook, alasannya ialah Saya fokus di channel marketing ini maka bisa saya jelaskan alasannya ialah di Facebook Anda bisa menargetkan calon pembeli dengan sangat tertarget, dan alasannya ialah pembeli tahu bundar ini secara umum dikuasai bawah umur ke remaja , dan daya beli anak anak ternyata tak sebaik remaja maka fokuslah ke area remaja yaitu anak SMA
Di Facebook bisa menargetkan dari sisi Geografi , Demografi , Psikografi nah dengan ini Anda bisa menargetkan Pria, Usia 16-18, yang masih bersekolah SMA, dan tinggal 3 KM di erat area lokasi Anda berjualan, suka makan tahu , suka pedas , suka eksis yang ditandai dari mempunyai gadget terbaru yang suka upload photo, tidak dalam kondisi jaringan internet yang lambat alasannya ialah harus melihat visual tahu bulat, dan jikalau mau bisa juga ditargetkan hanya khusus yang belum mempunyai pacar alasannya ialah potensi penjualan untuk diri sendiri masih tinggi dibanding jikalau mempunyai pacar yang uang jajannya tersisih untuk pasangannya.
nah itu pola promosi yang terukur alasannya ialah sudah di tentukan juga segmentasi sasaran marketnya, jangan hingga Anda melaksanakan promosi yang sia-sia alasannya ialah tidak tahu KPI ataupun tidak sanggup membaca data dari apa yang Anda promosikan.
Selanjutnya sehabis 3 point itu Anda atur sedemikian rupa,efeknya bisa dibilang sangat baik .
Karena antara bab produksi, operasional dan promosi saling seirama sesuai porsinya masing-masing dan jikalau diawal mendapat Rp.1000.000 masih sulit ketika ketiganya sudah saling terkoneksi bisa dibilang mendapat Rp.1000.000 sudah sangat mudah.
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat
Nah itulah ia tutorial bagaimana mendapat 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat , tidak ada yang instant ataupun dadakan, tapi semua butuh proses, taktik dan tujuan yang terang .
Dan ada point yang saya lewatkan ialah Bantuan dari TAKO dan Jaspen, alasannya ialah dengan 2 tokoh diatas itu maka bisa mendapat hasil 2 kali lipat atau lebih banyak dari itu.
Dalam bisnis selain ikhtiar pemberian dari yang diatas pun sangat berpengaruh, jikalau niatnya terang dan tak merugikan orang lain niscaya ada jalannya. Namun itu tak ada kepastian dan dalam bisnis tentu kadang ada bonus-bonus tak terduka ..
Terkadang juga muncul mini game yang bisa mendapat penghasilan aksesori dan lain sebagainya.
Sekali lagi Rangkumannya ialah hal yang Anda perlukan dalam berbisnis ada 3 hal dasar :
  1. Product Knowledge,
2 . Customer Insight
  1. Promotion
Dan semua itu sedikit demi sedikit tak ada yang mendadak meskipun bisnis Anda Tahu Bulat yang digoreng dadakan …
 Tentu saja tidak alasannya ialah memang begini adanya  Tips and Trik Mendapatkan 1 Milyar Pertama dari Tahu Bulat

Subscribe to receive free email updates:

ADS