ADS

Tips Cara Promo Di Grup Facebook

 Facebook ialah jejaring sosial yang terpopuler di dunia ini Tips Cara Promo di Grup Facebook
Facebook ialah jejaring sosial yang terpopuler di dunia ini. Banyak sekali pengguna yang menggunakannya. Mulai dari tukang becak, hingga politikus negeri, orang sok politis, hingga anak alay. Hahahaha….
Yah di Facebook juga banyak orang jualan, dan bertebaran grup-grup jual beli, mulai jual beli umum hingga jual beli khusus. Banyak yang jualan macam-macam, bahkan yang jual diri pun ada, yang jual benda mistis pun ada, wah-wah, sesuatu banget yah?
Ok bagaimana sih kita posting iklan di Grup Facebook.

1 ) Pilih Waktu Tepat
Postinglah iklan ketika kunjungan ke Facebook sedang banyak. Misal Posting pada jam 6 pagi, ketika orang sarapan, dan mereka banyak mengunjungi facebbok, jam 12- 13 siang, atau jam 7 - 9 malam.

2 ) Pilih Grup
Yah pilihlah grup yang sempurna dengan jualan anda, supaya sempurna dengan apa yang diperlukan konsumen, kalaupun tak ada, pilih grup jual beli yang umum saja.

3 ) Utamakan Grup Satu Kota
Misal anda dari Jakarta, cari grup jual beli Jakarta. Ini akan memudahkan orang percaya dengan anda, atau memungkinkan anda untuk COD dengan pembeli.

4 ) Cari grup yang jika kita post eksklusif terbit
Banyak grup jual beli yang postingan anggota harus izin ke adminnya terlebih dahulu, gres sesudah adminapprove, posting kita terbit. Walaupun itu hak admin grup dan memang ada kemudahan dari Facebook, Tapi sebaiknya om dan tante keluar dari grup tersebut, alasannya ialah tak efektif.
Ok lihat poin 1
Bayangkan, kita niat post ketika jam dimana traffic kunjungan Facebook lagi tinggi, eh di approve saat trafik kunjungan FB lagi rendah, kita niat post jam 6 pagi, di approve jam 9 pagi, ketika orang sibuk ngantor. Yah gak efektif dong.

5 ) Jangan Gabung Grup Yang Kebanyakan Aturan / Aturannya Lebay
Banyak grup FB yang aturannya banyak banget alias lebay, mungkin adminnya anak alay, misal gak boleh inilah, gak boleh itulah, harus gini lah, harus gitu lah, jika melanggar iklan dihapus, bahkan kita dikeluarkan. Seolah hukum dari Facebook gak cukup bagi adminnya. Ok keluar saja om tante.
Om dan tante harus mikir, kita itu jualan, dan memang konsen untuk jualan, jadi jangan dipusingkan sama aturan-aturan yang terlalu lebay kaya gitu. Secara logika, kapan lakunya dagangan om dan tante jika diatur lebay kaya gitu, lebih baik keluar saja, cari grup lain yang lebih baik.
Yang penting, iklan kita tidak berbau pornografi, SARA, dan tidak melanggar ketentuan dari Facebook. Itu sudah cukup.

6 ) Perhatikan Etika
Yah beberapa etika memang tak diatur oleh ketentuan Facebook, tapi yah kita tetap harus perhatikan.
Misal jangan ngiklan di iklan orang, ada orang jualan Hape Samsung Galaksi, harga 3 juta, terus banyak yang komen nawar2, kemudian kita masuk ke komentar, “Beli sama saya saja cuma 2,7 juta”, yah itu gak etis.
Atau kita mencaci produk atau harga produk orang, yah itu juga gak etis, walau tidak dihentikan Facebook.

7 ) Sebisa Mungkin Arahkan Pembeli Untuk Beli Di Bukalapak
Pada simpulan postingan iklan, masukkan link produk di Bukalapak, supaya mereka beli via sistem Bukalapak yang aman. Ini untuk menjamin keamanan pembeli dan penjual itu sendiri.
8 ) Selamat Mencoba
Hehe…. selesai


Subscribe to receive free email updates:

ADS