ADS

9 Teknik Dan Budpekerti Untuk Mengamati Pesaing Online Anda

Bukan hal yang absurd ketika sebuah bisnis akan mengamati dan melaksanakan banyak analisa terhadap bisnisnya yang telah ia bandingkan dengan pesaingnya. Begitupun dengan Anda yang akan terus melaksanakan banyak hal untuk sanggup memperlihatkan yang terbaik bagi pelanggan lebih dari pesaing Anda bisa berikan. Bagi sebagian bisnis ini membutuhkan waktu yang lama, namun untuk bisnis online tentu bukanlah hal yang sulit lagi. Ada banyak tools dan teknik yang tetap beretika dalam mengamati perkembangan bisnis online pesaing Anda. Dan berikut ini penjelasannya:


1. Ambil kata kunci yang mereka gunakan
Setiap bisnis online tentu sudah tidak asing lagi memakai kata kunci atau keyword untuk promosi bisnis mereka. Salah satu alasannya alasannya ialah dengan memakai kata kunci, pencarian di mesin pencari Google akan lebih gampang menemukan bisnis kita. Nah, salah satu yang bisa kita lakukan untuk mengamati bagaimana pesaing kita ialah melalui kata kunci yang mereka gunakan. Dan berikut ini ialah artikel yang akan membahas wacana bagaimana kita mengintip kata kunci dari pesaing kita.

2. Periksa waktu buka situs mereka
Selain mengamati kata kunci yang mereka gunakan, kita juga bisa melihat waktu buka situs mereka. Anda bisa mengamati apakah jalan masuk dari website pesaing Anda lebih cepat atau lebih lambat dari website bisnis Anda. Ini penting alasannya ialah sanggup dipakai untuk materi koreksi bagi website Anda. Anda bisa mengeceknya di Google PageSpeed Insights. Disini Anda bisa memasukkan alamat URL pesaing Anda, dan Google akan menampilkan bagaimana kualitas kecepatan dan pengalaman yang diberikan pesaing Anda kepada pelanggannya, baik melalui perangkat mobile ataupun PC.

3. Tentukan jumlah mereka pada halaman Google
Setelah Anda mengamati bagaimana kualitas kecepatan dari website pesaing Anda, Anda bisa melanjutkan dengan mengamati apakah website pesaing Anda merupakan situs yang baik di Google. Karena semakin baik situs website, mereka akan mempunyai halaman indeks yang banyak di Google. Anda bisa melihatnya di Google, dengan melaksanakan seacrh yaitu site:namadomainpesaing.com. Setelah keluar hasilnya, Anda sanggup melihat berapa banyak jumlah halaman yang terindeks oleh Google. Ini akan menjadi materi koreksi lagi bagi website bisnis Anda. Ini juga akan membantu Anda mengamati SEO dari pesaing Anda.

4. Menganalisis keakuratan isyarat mereka
Ada banyak hal yang bisa diamati dari sebuah halaman website, salah satunya yaitu penggunaan isyarat atau script yang membangun website Anda dan pesaing Anda. Jika Anda ingin, Anda bisa mengetahui script atau isyarat apa yang dipakai oleh pesaing Anda. Validator.w3.org, bisa Anda gunakan untuk melihat script atau isyarat yang digunakan. Disini juga akan menampilkan error apabila dalam website tersebut terdapat isyarat yang salah atau error. Sehingga Anda bisa tahu apakah website pesaing Anda lebih baik atau tidak dari website Anda.

5. Kaji penggunaan Twitter mereka
Jika Anda masih penasaran, cara berikut ini akan memudahkan Anda dalam mengamati grafik atau aktifitas pesaing Anda. Salah satu yang bisa dilakukan ialah melalui sosial media, menyerupai Twitter. Karena hampir setiap bisnis sudah mempunyai akun Twitter bisnis mereka. Dan kita juga bisa melihat apa saja aktifitas mereka melalui Topsy.com. Disini Anda bisa mencari dengan memakai account Twitter, nama domain, ataupun kata kunci lainnya. Dengan tools ini kita bisa membandingkan antara aktifitas Twitter kita dengan pesaing kita.

6. Analisa iklan mereka
Berbisnis online tidak akan lepas dari yang namanya iklan. Setiap bisnis online tentu akan memanfaatkan iklan untuk media promosi mereka. Dan Anda juga bisa mengamati pesaing online Anda dari iklan yang mereka buat. Moat.com ialah solusi yang sanggup Anda gunakan. Tools ini akan membantu Anda menemukan apa saja iklan yang pernah dibentuk oleh pesaing Anda. Anda bisa mengamati dan mempelajari apa yang mereka kerjakan sampai menerima banyak pelanggan lebih dari Anda.

7. Temukan halaman mereka yang paling kuat
Jika Anda ingin tahu apa yang menciptakan banyak orang tertarik dan melihat website pesaing Anda, Anda bisa melihat apa yang ada di dalam halaman mereka yang paling kuat. Melalui tools Ahrefs.com, Anda bisa melihat bagaimana traffic pesaing Anda, dan juga melihat halaman apa saja yang menciptakan website mereka banyak dikunjungi. Ini bisa menjadi analisa Anda untuk perbaikan website Anda.

8. Cari tahu layanan apa yang mereka gunakan
Apakah Anda pernah berfikir, layanan apa yang dipakai oleh pesaing Anda, sampai mereka bisa menampilkan website dan menjual produk terbaiknya kepada pelanggan? Anda bisa saja melihat apa saja layanan yang dipakai oleh pesaing Anda. Melalui tools Builtwith.com, Anda bisa melihat isu mengenai layanan, widget sampai afiliasi apa yang mereka miliki. Lagi lagi ini bisa menjadi materi koreksi dan perbaikan bagi Anda yang ingin lebih dari pesaing Anda.

9. Pelajari apa perubahan situs yang mereka lakukan
Website ialah hal yang penting bagi sebuah bisnis online. Anda dan pesaing Anda tentu akan banyak menjual melalui website yang kalian miliki. Baik dari tampilan, kemudahan, kenyamanan dan pengalaman pelanggan yang sanggup diambil dari website tersebut. Dan pesaing Anda juga niscaya akan banyak melaksanakan perubahan pada website mereka untuk bisa lebih menjual. Andapun bisa mengamati perkembangan dan perubahan yang dilakukan oleh pesaing Anda melalui tools ini. Ini akan membantu Anda memperlihatkan wangsit apakah Anda harus merubah, atau sudah puas dengan tampilan website yang ketika ini.

Subscribe to receive free email updates:

ADS