ADS

Bikin Restoran Ramai Pengunjung, Inilah Tipsnya!!



Membuka dan mempunyai restoran merupakan idaman banyak orang, 80% dari para pengusaha ingin mempunyai bisnis restoran. Selain mencicipi mempunyai tempat yang menyenangkan untuk berkumpul bersama kolega,teman dan juga keluarga. Restoran merupakan jenis perjuangan yang paling cepat pengembalian modalnya,karena bisnis masakan selalu diharapkan semua orang.
Berikut beberapa tips untuk menimbulkan restoran anda favorit bagi para pengunjung:

1.) Tentukan konsep restoran Anda

Konsep restoran merupakan hal terutama untuk kesuksesan bisnis restoran Anda. Tentukan konsep semoga mempunyai nilai jual dengan aksara menarik dan arah yang jelas. Contoh visi dari restoran:
Membuka dan berbagi bisnis restoran di Jakarta dan kemudian membuka franchise untuk kota-kota besar lainnya.

Contoh misi dari restoran:

Restoran maritim malibu, restoran para pebisnis yang menyajikan seafood segar dengan kualitas terbaik, masakan ala asean, dengan hidangan menyerupai khas udang pasir putih (steam prawn with onion garlic sauce), dengan suasana dining maritim sore hari. Pelayanan ala bajak maritim dan harga premium menjangkau kelasnya.

2) Tentukan dan cari lokasi yang sesuai dengan konsep restoran.

Lokasi sangat memilih kesuksesan dan kelangsungan restoran. Tentukan faktor lokasi sebelum mulai mencarinya: gunakan 5 T:
Target market, lokasi restoran harus bersahabat atau berada di mana banyak sasaran pelanggan yang dituju.
Traffic flow, lokasi restoran harus didukung oleh arah kemudian lalang yang tepat, biasanya untuk restoran dipilih arah kemudian lintas pulang ke rumah daripada arah kemudian lintas berangkat kerja.
Traffic flow, lokasi restoran harus didukung oleh arah kemudian lalang yang tepat, biasanya untuk restoran dipilih arah kemudian lintas pulang ke rumah daripada arah kemudian lintas berangkat kerja. Terlihat, lokasi restoran yang terlihat dari jalan atau sentra keramaian. Lokasi yang terekspose lebih banyak mempunyai peluang menggaet lebih banyak pengunjung yang kebetulan lewat.
Tingkat kepadatan, lokasi restoran yang berada di tempat padat akan lebih gampang menerima tamu ketimbang yang jarang, cari tau jumlah residensial dan penghuninya, banyaknya perkantoran, komersial area dan sentra rekreasi sekitar.
Tingkat kepadatan, lokasi restoran yang berada di tempat padat akan lebih gampang menerima tamu ketimbang yang jarang, cari tau jumlah residensial dan penghuninya, banyaknya perkantoran, komersial area dan sentra rekreasi sekitar.
Teman sebisnis, lokasi restoran yang berada di lingkungan restoran sanggup menjadi kekuatan lokasi yang sanggup menunjukkan traffic, tetapi haruslah dicermati sahabat sebisnis kita atau restoran lain. apakah kelebihan dari masing-masing restoran dan bagaimana restoran kita sanggup mempunyai keunikan dan kelebihan yg lain.
Teman sebisnis, lokasi restoran yang berada di lingkungan restoran sanggup menjadi kekuatan lokasi yang sanggup menunjukkan traffic, tetapi haruslah dicermati sahabat sebisnis kita atau restoran lain. apakah kelebihan dari masing-masing restoran dan bagaimana restoran kita sanggup mempunyai keunikan dan kelebihan yg lain.

3) Makanan dan minuman yang bervariasi

Makanan yang unik, enak, konsisten dan harus terus bertambah dengan adanya kreasi gres dan berkurang seiring dengan tingkat seruan pelanggan. Variasi masakan dan minuman tidak kalah pentingnya dibanding rasa, porsi dan tata cara penyajian atau presentasi makanan. Presentasi masakan hal yang harus di perhatikan, tidak sanggup sekedar menyajikan atau asal jadi. Presentasi masakan harus menggugah selera, menarik dan memberi nilai jual yang sesuai dengan kelas restoran Anda.

4) Marketing dan Promosi

Siapkan marketing dari awal pada sebelum pembukaan sebagai cuilan dari budget pembuatan restoran. Marketing meliputi desain logo, pemilihan nama restoran, pembuatan buku menu, food photography, perlengkapan penyajian, seragam, coment card, signage, peralatan promosi dan gosip yang dipakai : banner, iklan majalah, brosur,web seta social media.

Berbicara spesifik perihal social media tidak sanggup dinafikan bahwa hal ini sudah menjadi cuilan penting dalam gaya hidup sehari-hari serta menjadi channel tercepat dan efektif untuk melaksanakan acara promo apapun. sebagai pola di film yang berjudul CHEF (2014) yang di bintangi oleh Jon favreau yang mengisahkan perihal jatuhnya karir sang kepala koki restoran yang hanya melontarkan kata-kata yang tak pantas kepada kritikus masakan melalui akun twitter nya sampai berhasil berdiri kembali saat membuka perjuangan makanannya yang beliau promosikan melalui social media twitter.

Selain itu social media yaitu media promo yang massif serta yang terpenting yaitu gratis.

5) Harga jual yang ideal

Hal ini sangat sensitif dan perlu dicermati. Penentuan harga tidak hanya menurut standar keuntungan, food cost saja tetapi harus dilihat dari sahabat restoran lain disekitar kita baik yang menjual jenis masakan sejenis ataupun yang tidak sejenis.

Patokan harga harus juga diubahsuaikan dengan sasaran market dan kelas restoran. Jangan memperhitungkan kemudahan sebagai cuilan kenyamanan untuk memilih harga. Fasilitas tidak terhitung dalam mindset pelanggan sebagai dasar penentuan harga, kemudahan bagi sebagian orang yaitu keharusan dan cuilan dari konsep restoran.

Subscribe to receive free email updates:

ADS