ADS

8 Tool Gratis Untuk Riset Keyword / Kata Kunci Di Search Engine

 Tak peduli itu ialah SEO atau iklan PPC 8 Tool Gratis untuk Riset Keyword / Kata Kunci di Search Engine
Tak peduli itu ialah SEO atau iklan PPC, bisnis Anda apakah toko online atau online media, bidang marketing yang terkait search engine harus dimulai dengan pelacakan/penelitian kata kunci/keyword. Riset keyword ibarat ini ialah cuilan yang paling penting dan dasar dari semua upaya pemasaran dalam mesin pencari atau Search Engine Marketing (SEM). Ini tidak hanya mengatakan para pemasar cara gres untuk memahami anutan pelanggan, tapi juga melacak konsumen potensial dan produk/layanan apa yang sedang mereka cari.

Meskipun pelacakan kata kunci sangat berperan dalam dunia SEO dan PPC, tetap saja ada perbedaan di antara keduanya. Dengan PPC, Anda ibarat memperlihatkan sejumla kata kunci dan membayarnya setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Posisi iklan Anda di hasil pencarian ditentukan oleh biaya per-klik dikalikan dengan skor kualitas (quality score), yang sebagian terdiri atas kualitas iklan yang Anda pasang, kata kunci, dan isyarat ke laman situs Anda. Jika kata kunci Anda cukup relevan dengan situs Anda dan apa yang Anda iklankan, maka, semakin sedikit juga biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar per-klik.

Tidak ibarat SEO, yang terkadang mengurutkan peringkat untuk kata kunci tertentu tiap bulannya, lewat PPC, para pengiklan sanggup meningkatkan posisi iklan berbayar mereka dengan meningkatkan bids-nya dan skor kualitasnya (quality score). Jika Anda tidak ingin membuang-buang uang Anda bagi kata kunci umum yang tidak berdampak pada bisnis Anda, maka Anda harus menentukan kata kunci yang TEPAT untuk promosi/pemasaran bisnis yang menguntungkan.

Banyak orang yang menghubungkan riset keyword/kata kunci, dengan ilmu SEO, tapi sesungguhnya, riset keyword dalam PPC juga dilarang terlupakan. Google memperlihatkan bahwa grup iklan PPC mempunyai 10-20 kata kunci yang relevan dan saling terkait, sehingga, fokus pada kata kunci ialah hal yang penting. Untungnya, ada banyak aplikasi untuk membantu Anda dalam upaya perencanaan kata kunci yang sempurna bagi bisnis Anda, dan Anda sanggup menggunakannya tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.
Berikut ialah beberapa aplikasi gratis untuk perencanaan kata kunci yang tersedia, dan sangat berguna.

1) Google Keyword Planner
Baca : Cara Menggunakan Google Keyword Planner
Aplikasi yang paling banyak dipakai untuk perencanaan kata kunci PPC ialah Google Keyword Planner. Aplikasi ini memungkinkan pengiklan untuk mencari kata kunci gres dan kata kunci untuk iklan. Aplikasi Google ini juga menyediakan statistik untuk setiap kata kunci, termasuk besarnya pencarian dan asumsi cost per click (biaya rata-rata perklik). Keyword Planner atau Perencanaan Kata Kunci hanyalah tahap awal yang sanggup membantu Anda untuk menentukan kata kunci yang tepat, jadi ini bukan satu-satunya aplikasi yang bisa Anda gunakan. Seperti yang dinyatakan Google, Anda bisa memakai perencanaan ini sebagai peletakkan dasar menuju pemasaran yang sukses. Hal ini sanggup mengatakan isyarat dasar dalam organisasi periklanan dan pemilihan kata kunci yang lebih luas, tapi Anda mungkin akan melewatkan beberapa keyterms yang bernilai kalau Anda hanya mengandalkan aplikasi ini.

2) Google Autocomplete
 Tak peduli itu ialah SEO atau iklan PPC 8 Tool Gratis untuk Riset Keyword / Kata Kunci di Search Engine
Mulailah dengan mengetik sebuah kata atau frasa di kotak pencarian Google, dan sejumlah prediksi yang mungkin ibarat dengan kata kunci yang Anda cari, akan muncul. Konsep autocomplete milik Google ini didasarkan pada beberapa faktor, termasuk seberapa sering pengguna telah mencari kata kunci tersebut sebelumnya. Ini akan membantu dikala Anda sedang mencari kata kunci yang cukup panjang, dimulai dari kata-kata awal. Ketik kata/frasa awal Anda ke dalam kotak pencarian, dan cobalah untuk mengetik tiap aksara supaya bisa melihat seberapa jauh kata kunci tersebut dicari. Juga, coba untuk mengetik kata kunci dan menempatkan spasi sebelum kata kunci tersebut, supaya bisa melihat variasi-variasi yang kerap muncul.

3) Ubersuggest
Seperti yang bisa Anda tebak, Ubersuggest ialah aplikasi penyaran kata kunci (suggestion tool). Aplikasi ini memperlihatkan data dari Google dan mesin pencari lainnya dengan kata kunci pertama/awal, menambahkan aksara atau angka di kata kunci yang ada, dan memperlihatkan saran untuk kata kunci. Hal ini juga berkhasiat untuk menguji kata kunci yang panjang dan membantu Anda menemukan kata kunci yang cocok.

Ini juga memperluas daftar kata kunci Anda dan membantu Anda menghasilkan pandangan gres baru untuk kata kunci yang ingin Anda gunakan. Mungkin Anda tidak pernah menghabiskan waktu lebih dari satu menit hanya untuk mencari beberapa ratus saran kata kunci, tapi terkadang, dari situlah Anda sanggup menemukan kata kunci yang mungkin tak Anda pikirkan sebelumnya.

4) Keyword Tool
Aplikasi Keyword Tool hampir ibarat dengan Ubersuggest, sebab memakai konsep Google Autocomplete, tapi, Keyword Tool lebih unggul selangkah, sebab bisa menghasilkan sampai 750 saran kata kunci bagi Anda. Keyword Tool bekerja dengan 129 domain di Google, 83 bahasa dan sangat user-friendly. Tak hanya itu, ia juga bisa menyarakan sejumlah kata untuk frasa/kata-kata sebelum dan setelah kata kunci yang Anda inginkan. Tidak ada CAPTCHA atau iklan yang menggangu para pengiklan dikala tengah meneliti kata kunci secara mendalam. Dan, cuilan terbaik dari aplikasi ini ialah memudahkan Anda dalam menavigasi. Jika Anda ingin aplikasi sederhana yang membantu Anda mencari kata kunci panjang, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

5) WordStream Free Keyword Tool
Meskipun mempunyai fitur yang terbatas, aplikasi WordSreams Free Keyword Suggestion lebih mahir dalam mengatakan kata kunci yang relevan dan bernilai untuk tema bisnis Anda. Aplikasi ini menyediakan kata kunci lebih bermacam-macam untuk kata kunci yang panjang, dibanding Keyword Planner-nya Google. Dan, semua saran kata kunci yang ditampilkan aplikasi ini lebih relevan dibanding saran kata kunci dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi. Aplikasi ini bisa mewakili lebih dari satu triliun undangan pencarian, dan pengguna bisa menggunakannya sampai 30 kali sehari tanpa membayar.
Sayangnya, ada beberapa metrik ibarat Google Search Volume and Competition yang kesudahannya kurang tepat/relevan, kecuali kalau Anda memakai Wordstream versi berbayar. Wordstream yang tak berbayar juga mempunyai aplikasi perencanaan kata kunci termasuk pencari KeyWord Niche, Keyword Grouper dan Negative Keyword Tool, dan lainnya lagi yang sanggup membantu menyempurnakan kata kunci yang ingin Anda gunakan.

6) Keyword Eye (Basic)
Keyword Eye ialah aplikasi kata kunci visual yang memperlihatkan gumpalan kata kunci, dimana ukuran dan warna yang ditampilkan Keyword Eye, masing-maisng mewakili besarnya pencarian dan kompetisi. Anda juga bisa melihat saran kata kuncinya dalam tampilan grid dan mengurutkannya dengan metrik tertentu. Dengan Keyword Eye versi tak berbayar, pengguna bisa mendapat 20 kata kunci yang dicari dalam sehari, sampai laporan mengenai 100 kata kunci, dan 25 database kata kunci dari Google. Berbeda dengan WordStream, di sini Anda sanggup melihat Search Volume, PPC Competition, dan PPC Competitive Score. Keyword Eye menyediakan data yang cukup luas dan panjang, namun gampang dicerna, dan merupakan salah satu alternative untuk menemukan kata kunci yang sesuai.

7) Keyword Revealers Keyword Tool
KeyWord Revealer ialah aplikasi tak berbayar yang memungkinkan Anda untuk melihat banyak sekali saran kata kunci yang relevan serta metrik yang sesuai, ibarat Search Volume, CPC, dan Estimated Profit. Mirip dengan Keyword Eye, aplikasi ini memperlihatkan seberapa sulit kompetisi yang tengah berjalan dan memprediksi kata kunci yang munngkin menguntungkan. . Saran kata kunci yang ditawarkan aplikasi ini sangatlah relevan dan layak untuk dicoba.
Tapi, versi gratisnya hanya memperbolehkan 3 pencarian perhari, jadi gunakanlah dengan bijaksana.

8) Adwords Search Terms
Jangan lupa bahwa kata kunci yang paling bernilai, bisa tiba dari kata kunci pencarian yang dipakai pengunjung sebelum mereka mengklik iklan Anda. Cara terbaik untuk menelusup isi kepala mereka ialah berpikir ibarat mereka, dikala mereka hendak mencari layanan jasa/produk. Bila memakai Google Adwords, perhatikan untuk menentukan kata kunci yang paling relevan ke grup iklan Anda. Jika kata kunci yang dipakai tidak relevan dengan apa yang Anda iklankan, Google bisa menilainya negatif.
Untuk mengakses Search Query Report di Adwords, buka tab Keywords, klik Detail dan pilih All.
 Tak peduli itu ialah SEO atau iklan PPC 8 Tool Gratis untuk Riset Keyword / Kata Kunci di Search Engine
Ingatlah bahwa perencanaan kata kunci ialah suatu hal yang bersifat kontinu atau terus-menerus berkembang, serta mempunyai proses yang berkelanjutan. Jika bisa mendapat kata kunci yang tepat, hal tersebut sanggup membawa laba dan kesuksesan dalam pemasaran Anda. Masih ada banyak aplikasi perecanaan kata kunci gratis yang ada, tapi yang telah disebutkan di atas tadi ialah beberapa dari sekian banyak yang sangat berkhasiat untuk PPC. [sumber : startupbisnis.com]

Subscribe to receive free email updates:

ADS