ADS

7 Cara Untuk Menarik Pelanggan Baru



Jika Anda sedang menjalani sebuah bisnis, pastinya Anda akan selalu mencari cara untuk mendapat pelanggan baru. Jika Anda tidak mempunyai perencanaan marketing yang baru, berikut ini yaitu beberapa inspirasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat taktik marketing gres untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan.

Mulai gunakan satu situs social media yang baru.

Jika Anda sudah menghabiskan waktu Anda dengan Facebook, mungkin sudah saatnya untuk mulai memakai Twitter, Pinterest, Google+, atau LinkedIn. Pilihan Anda tergantung pada siapa yang Anda targetkan. Temukan di media mana sasaran pasar Anda paling usang menghabiskan waktu, kemudian ikutilah pembicaraan yang ada didalamnya. Berbagilah dan ingatlah bahwa konten yaitu mata uang Anda. Mulailah dengan mencari hubungan, bukan pribadi ke penjualan.

Lakukan lebih banyak networking di dunia nyata.

Mungkin terdengar mengherankan, tapi membangun korelasi dengan cara usang masih bekerja dengan baik. Kenapa? Karena orang-orang cenderung lebih suka berbisnis dengan orang yang mereka kenal. Tujuan Anda dalam setiap event networking yaitu mendapat 5 korelasi berkualitas. Jangan menjadi orang-orang yang hanya lewat dan membagi-bagikan kartu nama pada semua yang mereka temui.

Datanglah sempurna waktu pada program networking tersebut, dan rencanakan siapa saja yang ingin Anda temui. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa setiap orang berharga bagi Anda. Jika sudah membangun sebuah hubungan, kemungkinan besar Anda dapat mengubah mereka menjadi pelanggan atau referral. Anda tidak pernah tahu apakah salah seorang kenalan mereka atau saudaranya juga menjalankan bisnis.

Pertimbangkanlah untuk memakai situs daily deals

Menggunakan Groupon , livingsocial ataupun evoucher.co.id yaitu cara yang baik untuk mendapat trafik bagi bisnis kecil. Pikirkan sebuah usulan yang bernilai cukup besar tapi tidak terlalu mahal untuk kantong Anda. Potongan biaya yang akan Anda bayarkan kepada situs daily deals tersebut dapat dianggap sebagai biaya marketing bulanan Anda.

Gunakan kekuatan marketing yang belum Anda gunakan

Kirimkan email massal kepada semua orang yang ada di database pelanggan Anda dan mintalah mereka untuk merekomendasikan Anda. Anda dapat menghubungi mereka setidaknya dua ahad sesudah transaksi. Gunakan kesempatan ini untuk mengusut apakah mereka bahagia dengan transaksi yang mereka lakukan dan ajak mereka untuk merekomendasikan Anda di LinkedIn atau Yelp, tergantung pada jenis bisnis Anda. Pastikan untuk menyertakan tautan(link), sebab mereka tidak akan mempunyai waktu untuk mencari dahulu.

Buatlah penawaran download gratis di situs Anda.

Buatlah sebuah sampel produk, atau versi penilaian gratis sehingga Anda dapat membangun database email marketing Anda. Social media memang bagus, tapi email mempunyai kemungkinan lebih banyak membuat pelanggan dibandingkan media lain. Hal ini juga dapat dipakai untuk mendemonstrasikan keahlian Anda pada pelanggan dan calon pelanggan baru.

Berikan seminar gratis.

Kebanyakan organisasi selalu mencari pembicara yang tidak perlu dibayar, terutama sebab beberapa hebat akan meminta bayaran mahal. Setelah Anda cukup sering memberi seminar gratis, Anda akan kaget dengan jumlah bisnis yang akan tiba sendirinya pada Anda.
Tapi Anda harus memastikan bahwa Anda hanya menunjukkan seminar didepan audiens yang menjadi sasaran pasar Anda, atau hal ini hanya akan sia-sia. Selalu persiapkan penutupan yang hebat untuk memberitahu audiens bagaimana cara menyewa jasa Anda dan siapkan penawaran Istimewa untuk produk dan jasa Anda.

Buatlah penawaran khusus di Web.

Buatlah promosi Istimewa untuk bisnis Anda dimana promo tersebut hanya dapat dipakai mereka yang mempunyai arahan khusus dari situs Anda. Gunakan database email dan akun social media untuk meningkatkan trafik ke situs Anda. Jika bisa, sisihkan dana untuk memakai Facebook atau LinkedIn ads demi mendukung proyek Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS