ADS

5 Tips Menentukan Supplier Sempurna Bagi Penjual Sistem Dropship

Bisnis online shop memang menjadi pilihan ketika ini, selain gampang dan cepat, bisnis online shop juga tidak memerlukan modal besar. Bagi mereka yang mempunyai modal terbatas untuk ready stock, dapat memakai sistem dropship. Tidak perlu pusing duduk kasus pembelanjaan barang. Sayangnya bagi pemula biasanya kerap menemui duduk kasus menyerupai sulitnya menemukan supplier yang siap menjalin kerjasama dua arah dengan anda. Resiko yang timbul dari sistem dropship ini yaitu kalau barang yang dikirim tidak sesuai pesanan atau cacat maka anda yang akan terkena komplain dari kostumer, mengingat sistem ini berarti barang yang dipesan kostumer pada anda akan dikirim eksklusif dari supplier dan anda tidak dapat memantau kondisi barang secara langsung. Tentu saja hal ini menjadikan dapat dipercaya online shop anda terganggu. Berikut yaitu tips menemukan supplier yang sempurna bagi bisnis dropship anda :




1) Temukan dari sumber-sumber terpercaya
Anda dapat mencari sumber-sumber supplier dari lembaga jual beli, komunitas, marketplace dan lainnya. Pantau komentar-komentar orang yang telah membeli di toko online tersebut, apakah puas atau banyak klomplain. Anda juga dapat melihat logo-logo penanda dapat dipercaya seller menyerupai banyaknya feedback di bukalapak.com.

2) Pastikan dapat mendapat kontak person
Beberapa marketplace memang tidak dapat mencantumkan kontak person dan hanya berkonsep kirim pesan. Jika anda merasa yakin, tes dahulu dengan membeli barang di toko tersebut, kemudian minta ia mencantumkan kontak yang dapat dihubungi. Pastikan ia dapat dihubungi setiap ketika ketika anda membutuhkan barang.

3) Jangan gampang tergiur harga murah
Banyak barang-barang yang dijual di toko online yang dibanderol dengan harga murah dibawah standar. Jika anda mendapat penawaran yang cenderung banting harga, ada baiknya anda jangan terkecoh. Memang masuk akal kalau anda memborong sangat banyak pada supplier tentu harga akan jauh lebih murah, namun dapat jadi barang tersebut merupakan stok usang yang tersimpan didalam gudang, atau barang dengan kualitas buruk.

4) Test pesanan
Selain jangan eksklusif tergiur dengan penawaran yang menggiurkan dan eksklusif menanam dana jaminan besar, anda perlu mulai ujicoba dalam jumlah kecil. Lihatlah sebaik apa layanan mereka, secepat apa respon mereka atas telepon/sms anda dan bagaimana cara mereka menangani keluhan kostumer.

5) Pilih supplier yang aktif
Pastikan supplier pilihan anda tampak selalu aktif di dunia online. Selalu mengupdate produk gres secara terpola yang dapat menjadi sinyal kalau barang mereka selalu mengalir, laris dan restock lagi. Karena menjadi seorang pelaku bisnis online pemula memang harus aktif memastikan dapat dipercaya supplier dan toko anda terjaga biar lumayan kostumer.

Subscribe to receive free email updates:

ADS