ADS

Sering Push Tapi Gak Ngaruh Ke Penjualan? Mungkin Ini Penyebabnya!

PUSH yaitu salah satu fitur yang disediakan oleh BukaLapak.. Tapi kenapa kita sudah sering push pagi, siang, malem ternyata gak ngefek ke penjualan? Kok gak ada transaksi juga..?
 PUSH yaitu salah satu fitur yang disediakan oleh BukaLapak Sering PUSH Tapi Gak Ngaruh ke Penjualan? Mungkin ini penyebabnya!Bagaimana Hasil Push Iklan Kita?

Berdasarkan pengalaman aku langsung (yg sering gagalnya,,hehe..) Mungkin ini penyebabnya :

1) Foto Iklan Gak Menarik
Coba kita cek lagi foto produk kita.. Apa dikala tampil berbarengan dengan iklan-iklan sejenis lainnya, kita yakin foto kita-lah yg akan di klik oleh calon buyer..?
Foto iklan itu “rayuan pertama” yg bikin orang lihat iklan kita dibanding yg lain.. Buat apa sesudah Push, produk kita di atas, tapi buyer gak tertarik lihat iklan kita, alasannya fotonya ga menarik, gak dapat meyakinkan bahwa produk kitalah yg dicari konsumen…

2) Judul Iklan Gak Lengkap
Judul iklan juga nentuin banget.. Karena jangan-jangan kita push, tapi gak sesuai keyword yg kita targetkan untuk dicari calon buyer.. Misalnya produk kita Sepatu futsal adidas F50 tapi di judul kita cuma tulis “sepatu futsal”, nah dikala orang ketik “sepatu futsal adidas” di pencarian BL maka iklan kita gak bakal muncul.. Sayang kaan??
Kaprikornus udah banyak push, cuma alasannya judul iklannya kurang terperinci kesannya gak banyak muncul dikala ribuan orang cari produk yg gotong royong kita juga jual… Kaprikornus tulislah judul yg lengkap (+ yummy dibaca). Misal : “Sepatu futsal adidas F50 original termurah”. Maka, dikala ada yg cari “ sepatu adidas original” atau “adidas F50 termurah” dijamin produk kita nongol juga..

3) Harga kemahalan
Mau gak mau jualan di marketplace yg dilihat buyer yaitu Harga. Gampang buat buyer lihat harga di tiap lapak.. Walopun bukan berarti ini penentu utama, alasannya faktor layanan lebih nentuin berdasarkan saya.. Tapi kalau harga kita terlalu mahal dibanding produk sejenis niscaya calon buyer menentukan lapak lain yg harganya lebih murah asalkan sellernya juga kredibilitas & layanan gak mengecewakan.
Harga juga gak harus terlalu murah lho, apalagi sampe margin pas pasan.. Karena pengalaman aku jual harga lebih mahal dibanding lapak lain tetap produk tsb dapat dibeli, asalkan kita unggul di faktor-faktor lainnya.. Kaprikornus poinnya, jangan hingga ketika iklan kita sudah di push, dilihat calon buyer, gak mau klik sama sekali cuma alasannya udah lihat harganya yg terlalu mahal.. cek lagi harga produk kita dibanding produk2 sejenis..

4) Respon Seller Lambat
Katanya kunci sukses bisnis online ada 3 : Fast response, Fast response & Fast response! Hehe.. Karena seringkali, kita udah push, udah bikin calon buyet tertarik dengan judul & fotonya, udah klik iklannya.. Eeh pas mau tanya ke seller di inbox seharian gak dibales-bales.. Lewat dah ordernya, udah keburu beli di lapak lain.. Gagal dapet transaksi padahal sebenernya jurus push udah ngefek.
So, percepat respon dan layani yg ramah semua buyer, bahkan yg ribet cuma nanya2 doang tetep layani dengan bahagia hati..

5) Waktu Push Gak Tepat
Perhatiin waktu yang sempurna sesuai produk kita.. kadang ada yg push tengah malem..saat orang gak banyak yg online buat belanja.. kesannya dikala paginya lapak lain push juga, iklan kita udah turun deh posisinya..
Katanya yg paling HOT itu di jam makan siang dan 7-9 malem alasannya itu jam orang paling banyak yg belanja online.. mungkin tergantung produk yg kita jual juga. Mari pelajari sesuai karakteristik produknya masing-masing… Oiya, perhatiin juga timing: weekday-weekend, awal-akhir bulan (orang gajian) atau liburan apa hari kerja…

6) Terakhir, mungkin krn belom ikutan KOMUNITAS & KOPDAR… hehehe..
Walopun gak nyambung sama iklan di BL.. tapi ilmu-ilmu yg di dapet disini dapat bikin imbas Push jadi berkali-kali lipat.. aku udah buktiin sendiri, semenjak gabung komunitas dapet banyak ilmu dari suhu-suhu di BL..

Mau ilmu rayuan ke buyer + ilmu tebar pesona ada om Andre @cahayasuksestronik, mau mencar ilmu foto produk ada om @gerryputra, mau ilmu bikin judul, deskripsi, dll di bedah lapak ada om @gransca_comtech, dan banyak juragan BL lain yg dapat kita dapet ilmunya (salah satunya ilmu optimalisasi push) hanya dgn gabung komunitas BL… dan sharing kayak ini dijamin gak ada di marketplace lainnya loh :)
Selanjutnya, berdasarkan aku jikalau pelayanan memuaskan, kirimnya cepat, produk sesuai cita-cita buyer, layanan setelahnya juga ok.. Dijamin gak pake push, insyaAllah akan REPEAT ORDER.. Jangan lupa ditambah banyak doa + sedekah semoga makin lancar & berkah rezekinnya :)
Ditunggu sharing om tante perihal ilmu meningkatkan secara optimal PUSH.. semoga ilmu kita sama-sama bertambah..

Nb: Jangan lupa di share ya triknya semoga bermanfaat  PUSH yaitu salah satu fitur yang disediakan oleh BukaLapak Sering PUSH Tapi Gak Ngaruh ke Penjualan? Mungkin ini penyebabnya!

Subscribe to receive free email updates:

ADS