ADS

5 Kesalahan Wirausaha Sukses Yang Dihentikan Diulangi



Bagi Anda yang gres saja memulai karir Anda sebagai seorang entrepreneur, mungkin Anda pernah mengalami struggle di mana Anda harus mengambil sebuah keputusan yang mungkin cukup berat untuk menjamin kelangsungan bisnis Anda. Agar terhindari dari kesalahan fatal, Anda sanggup mengikuti beberapa pesan yang tersirat yang diberikan oleh entrepreneur yang sukses ketika membuatkan bisnisnya berikut ini:

1) Ragu-ragu dalam Menaikkan Harga

Kita semua biasanya mempunyai dogma bahwa harga akan berbanding lurus dengan kualitas atau pun kuantitas yang ditawarkan oleh sebuah produk. Maka dari itu, seorang entrepreneur ada baiknya kalau memperlihatkan harga yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan.
Namun, sering kali seorang entrepreneur merasa kesulitan untuk menaikkan harga produk atau pun jasa yang ditawarkan ketika harga produksi naik atau pun pelayanan yang diberikannya bertambah. Entrepreneur takut kalau mereka akan kehilangan pelanggannya kalau mereka menaikkan harga jasa atau produknya.

Anda tidak perlu takut untuk menaikkan harga jasa atau produk yang Anda miliki alasannya pelanggan yang baik akan sanggup melihat kesesuaian dari nilai dan kualitas dari jasa atau produk yang Anda tawarkan. Mereka akan merasa bahwa harga tersebut ialah harga yang sesuai untuk dibayarkan dan juga akan menjadi pelanggan setia Anda kalau mereka menemukan apa yang mereka butuhkan dari Anda. Jika Anda masih merasa ragu untuk melakukannya, Anda sanggup melaksanakan konsultasi bisnis kepada ahlinya.

2) Mengikuti Nasihat Umum secara Membabi Buta

Ada banyak sekali tips dan taktik serta pesan yang tersirat yang bertebaran di buku, majalah, hingga internet. Berbagai tips tersebut mungkin sanggup bermanfaat bagi sebagian orang, namun belum tentu juga akan bermanfaat bagi Anda. Anda harus memikirkan dengan matang apakah apa yang Anda baca cocok untuk diimplementasikan pada perjuangan Anda.
Jika Anda ingin mengikuti saran umum tersebut, Anda tetap harus melaksanakan testing dan memantau feedback yang diberikan oleh pelanggan Anda. Dengan begitu Anda tau dengan niscaya apakah saran yang Anda implementasikan sudah sesuai dengan harapan pelanggan Anda. Anda juga sanggup memakai jasa market researcher untuk mengetahui apakah pelanggan menyukai perubahan yang Anda lakukan.

3) Memberikan Layanan Profesional Anda Secara cuma-cuma

Hal yang biasa dilakukan oleh entretpreneur untuk memancing pelanggan ialah dengan memperlihatkan beberapa hal secara cuma-cuma, menyerupai konsultasi gratis, tips gratis dan banyak sekali freebies lainnya.
Namun, nyatanya, banyak orang yang mendapatkan freebies ini begitu saja. Banyak dari mereka yang tidak menghargai dukungan Anda tersebut. Maka ada baiknya kalau Anda memperlihatkan harga yang sesuai untuk kerja keras yang Anda telah keluarkan.

4) Memberikan Kepercayaan Kepada Orang yang Salah

Saat ini ada banyak orang yang kita temui dan tentu saja setiap ornag mempunyai perilaku dan kepribadian yang berbeda-beda. Jika Anda sedang mencari orang yang cocok untuk Anda percaya dalam mengelola bisnis Anda, ada baiknya kalau Anda tidak bekerja sama dengan orang yang sering menjelek-jelekkan pihak lain, meski pun pihak tersebut ialah kompetitor Anda.
Carilah orang yang bukan hanya mempunyai bakat dan niat, tetapi juga kepribadian yang positif sehingga kerjasama antara Anda dan orang tersebut sanggup terjalin dengan baik.

5) Kehilangan Fokus

Di zaman yang canggih menyerupai ketika ini, ada banyak hal yang sanggup memicu distraksi sehingga Anda menjadi kehilangan fokus Anda dalam mengelola bisnis Anda. Jangan hingga ini terjadi pada Anda!
Fokus pada semua pekerjaan yang Anda jalankan untuk membuatkan bisnis Anda. Pastikan Anda selalu sanggup mengamati perkembangan bisnis Anda dan pastikan juga bisnis Anda berjalan pada jalur yang tepat. Jika Anda merasa kewalahan untuk mengerjaklan semua hal yang bekerjasama dengan bisnis Anda, Anda sanggup memakai jasa freelancer profesional untuk menuntaskan beberapa jenis pekerjaan Anda.

Saat ini sanggup menjadi salah satu ketika yang terbaik bagi bisnis Anda. Yang perlu Anda lakukan ialah melaksanakan sebaik mungkin dan jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Jika ketika ini Anda dan bisnis Anda sedang dalam kondisi yang buruk, bersemangatlah untuk mencari jalan keluarnya bersamaan. Ingat lah quote yang populer ini, what doesnt kill you make you stronger.


Sumber : startupbisnis

Subscribe to receive free email updates:

ADS