ADS

Tips Dan Trik Jualan Online

Halo Agan dan Tante, Langsung aja ya biar gak kelamaan hehe.. kali ini saya mau menyebarkan Tips dan Trik Jualan Online yang selama ini saya gunakan di Bukalapak, barangkali agan atau tante pernah belanja di Raqilla Shop hehe.. okelah saya share trik nya nih mudah-mudahan bermanfaat..


1. Respon Cepat dan Tanggap

Maksud dari respon cepat dan tanggap disini adalah, saat ada Chat dari konsumen, maksimal 1 menit sudah harus dibalas, itu membuktikan bahwa kita serius untuk melayani konsumen, ingat pepatah 'Konsumen ialah Raja"

2. Berikan Pelayanan Premium

Pelayanan yang saya maksud ialah disamping cepat membalas chat dengan konsumen, hal lainnya ialah dengan mengirimkan barang maksimal 1 x 24 jam, alasannya ialah yang saya rasakan ialah saat kita belanja online dan barang dikirim oleh seller kita kadang was-was, nah untuk menghindari hal tersebut kita dapat infokan apabila hari ini tidak dapat kirim ataupun batas order hingga jam 16.00 misalkan, alasannya ialah meskipun kita sudah jelaskan di hukum lapak kita dengan detail, namun terkadang buyyer / pembeli tidak membaca hukum lapak kita, mungkin hanya sebagian persen saja yang membaca dengan gamblang haha...

3.Kirimkan Pesan Setelah barang dikirim

Ini merupakan jurus andalah saya, mengirimkan pesan kepada konsumen sesudah barang dikirim, hal ini saya buktikan konsumen menjadi puas dengan pelayanan yang kita berikan

Kata-kata bebas yang penting membuktikan bahwa kita selaku seller sudah mengirimkan barang dengan nomor resi xxxx biar lebih meyakinkan konsumen lagi dapat dengan mengirimkan foto bukti nomor resi pengiriman itu lebih baik lagi.

4. Jujur

Dalam jual beli saya selalu mengutamakan kejujuran, kenapa hal tersebut begitu penting? alasannya ialah berdasarkan saya dengan memperlihatkan warta barang sedetail-detailnya kepada konsumen akan memperlihatkan kepercayaan lebih, bahkan akan melaksanakan transaksi ulang dan menjadi langganan Lapak kita alasannya ialah semua yang kita jual ialah sesuai dengan keadaan barang tersebut, alasannya ialah banyak seller yang menjual barangnya asal-asalan, betul apa tidak??? hehe..

5. Kenalilah Produk Yang Anda Jual

Wah trik yang nomor 5 ini wajib sekali agan dan tante terapkan, alasannya ialah saat buyyer bertanya wacana produk yang kita jual dan kita tidak tahu,,, jleb deh itu konsumen niscaya akan berfikir dua kali bahkan seribu kali untuk memberli barang di lapak kita, kenapa mengenali produk penting sekali di terapkan???  Ibarat kita menjual kucing didalan karung, apakah anda akan pribadi percaya bahwa kucing tersebut tidak cacat? nah demikian halnya dengan mengenali produk yang kita jual ini.

Cukup sekian dulu ya, gotong royong masih banyak tips dan trik yang ingin saa tuangkan dalam goresan pena kali ini, beberapa tips dan trik sudah saya share di blog ini silahkan berselancar, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

ADS