ADS

7 Hal Semoga Terhindar Dari Penipuan Jual Beli Online


 7 hal biar terhindar dari Penipuan Jual Beli Online


1). Pelajari dahulu websitenya, apakah sudah kredibel atau well known di masyarakat? jikalau web si penjual berbadan aturan tentunya akan menjadi nilai plus untuk akidah konsumen. ini jikalau bicara situs jual beli online dengan konsep B2C bukan situs B2B ibarat ebay, o*x, ber**aga. sebab untuk situs B2B urusannya yakni bukan dengan situs tersebut tapi pribadi dengan pedagang yang berjualan di situs tersebut.

2). Hindari “Transfer duluan, barang hingga habis transfer” ini jikalau juragan beli melalui situs ibarat classified, atau lembaga jual beli, sebab metode ini paling banyak dipakai untuk penipuan scam yang berujung barang tidak kunjung tiba. kalaupun anda berani untuk “transfer duluan” lihat testimoni apakah testimoninya banyak, terpercaya, dan bukan buatan (fabricated)
Nah solusinya beli marketplace saja ibarat bukalapak ini. Kalau marketplace ya harus transfer dulu, dijamin kondusif om, jikalau gak dikirim uang kembali.

3). Gunakan metode “rekber” atau rekening bersama sebab metode ini dirasa paling kondusif sebab memakai 3rd party atau pihak ketiga untuk memastikan transaksi lancar.



4). Bila melaksanakan pembayaran menggunkan kartu kredit, pelajari dahulu apakah situs jual beli tersebut kredibel, sudah berbadan hukum, dan well known di masyarakat. dan pastikan dikala transaksi web tersebut aktif memakai SSL(secure socket layer).

5). Lanjutan tips nomor 4 mengenai SSL apa itu SSL? web yang memakai SSL akan berwarna hijau di address barnya yang pertanda transaksi tersebut atau transaksi antara client dan server (website) akan dienkripsi dengan beberapa bit sehingga dijamin keamanannya.

6). Cari tau profil si penjual dengan googling nama atau nomor telpon dan pelajari apakah pernah ada transaksi yang mengandung penipuan atau transaksi selalu higienis dan baik

7). Jangan percaya dengan harga yang mustahil atau impossible murahnya, misal harga di luar 6 juta tapi Anda menemukan ada yang menjual seharga 3 juta bahkan hingga niat rela malampirkan KTP dan surat ijin perjuangan di website. Motif ibarat ini sering dipakai penipu untuk meyakinkan korbannya.

Barangkali itu saja yang dapat aku share disini semoga tipsnya bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih wassalam

Subscribe to receive free email updates:

ADS