ADS

[ Terungkap ] 9 Cara Jualan Di Media Sosial



1. Targetkan Pengguna Potensial
Tidak semua individu sanggup mendapatkan penawaran produk tertentu. Beberapa orang hanya menawarkan minat kepada produk spesifik yang diperlukan atau digemari.

2. Gunakan Hashtag
Saat mem-posting foto atau penawaran diskon, gunakanlah hashtag yang sesuai dan selipkan satu hashtag populer. Tujuannya supaya posting-an Anda sanggup dengan gampang terindeks dan ditemukan.

3. Tandai Hanya Pelanggan, Jangan Acak
Memberi tanda pada foto atau status di jejaring sosial yang mendukung fitur ini memang efektif menarik perhatian orang. Tetapi sembarang menentukan orang sanggup berujung pada pelaporan spam atau paling buruk ia akan menghapus pertemanannya.

4. Pasanglah Foto Profil yang Menampilkan Produk Unggulan Anda
Gantilah foto profil secara berkala. Misalnya di jejaring sosial Facebook, gantilah minimal sebulan sekali dengan produk yang memang Anda jajakan, lalu ganti juga foto cover dengan yang lebih fresh.

5. Gunakan Kalimat yang Menarik
Pelajarilah bahasa-bahasa marketing yang efektif, atau sales letter pendek yang menggugah minat follower untuk membaca. Sertakan bahasa-bahasa undangan atau dorongan halus untuk melihat produk-produk Anda.

6. Hindari Kampanye Negatif Terhadap Pesaing
Persaingan ialah hal biasa, jadi jangan menciptakan kampanye negatif ibarat contohnya menjelek-jelekkan produk pesaing. Be a good seller!

7. Bangun Komunikasi dengan Pelanggan
Di jejaring sosial biasanya ada fitur notifikasi hari ulang tahun teman. Nah, bangunlah relasi personal dengan follower dan pelanggan dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka.

8. Berikan Respon dengan Cepat
Banyak pelaku e-commerce yang menganggap bahwa jejaring sosial hanyalah daerah menyebarkan dan promosi, wetelah itu selesai. Padahal lewat media ini perlu juga dibangun interaksi yang baik. Setiap hari pastikan Anda menjawab pertanyaan yang dikirimkan follower. Respon harus baik, terang dan terperinci.

9. Sesekali Buatlah Status atau Posting-an yang Bersifat Personal atau Sesuai Tren
Jualan sih jualan, tapi sesekali tidak ada salahnya menciptakan status atau posting-an yang bersifat personal atau mengomentari gosip yang sedang hot. Hal ini untuk menciptakan Anda membaur ibarat akun-akun lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS