ADS

4 Cara Mempertahankan Pelanggan Biar Tetap Setia

4 tips trik Cara Mempertahankan Pelanggan supaya Tetap Setia


Pembeli yaitu Raja! Itulah tagline sebuah toko dari zaman dulu. Tagline tersebut juga masih berlaku sampai sekarang, bahkan dikala toko sudah merambah ke dunia online, tagline tersebut tetap berlaku. Menjadikan pelanggan sebagai raja yaitu bab terpenting untuk mempertahankan pelanggan tetap setia. Sebagai seorang penjual, kita harus memperlihatkan pelayanan-pelayanan dan servis yang memuaskan. Sebenarnya untuk melaksanakan hal tersebut sangatlah simple, tidak harus muluk-muluk, berikan saja apa yang sepantasnya mereka inginkan
Bayangkan bila Anda sebagai pembeli, apa yang Anda inginkan dari seorang penjual? Mengapa hal ini saya tekankan? alasannya yaitu kebanyakan penjual biasanya tidak pernah memikirkan Bagaimana dikala ia menjadi pembeli. Memaksimalkan layanan untuk kepuasan pelanggan penting untuk kelanjutan jualan online Anda di masa mendatang. Pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan Anda, besar kemungkinan untuk melaksanakan transaksi ulang, atau menceritakan kepuasannya kepada saudara, teman, dan orang-orang disekitarnya. Sehingga anda mendapat pelanggan-pelanggan gres tanpa harus menghabiskan dana promosi.
Berikut 4 cara mempertahankan pelanggan anda supaya tetap setia ayo CEKIDOT :D
  1. Stok Barang
Hal yang utama yaitu stok barang, bila stok barang saja Anda tidak punya, apa yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda? zaman kini ini, muncul istilah pre-order (barang tidak ready stok). Sebenarnya memakai cara menyerupai ini masih masuk akal untuk penjual pemula, namun bagi Anda yang sudah punya modal, sebaiknya Anda hindari cara menyerupai ini, alasannya yaitu sangat merugikan bisnis Anda. Jualan dengan Pre-order akan mencederai kepuasan pelanggan. kemungkinan besar pelanggan kabur, dengan alasan mencari yang ready.
  1. Tambah Variasi
Menambah variasi produk tentunya akan menciptakan pelanggan Anda merasa dimanja. Misalnya menambah variasi warna, atau upgrade-an dari produk sebelumnya. Dengan banyak variasi, pelanggan mempunyai alasan untuk melaksanakan transaksi dengan Anda, tanpa harus pergi kelain hati.
  1. Jaga Kualitas Barang
Menjaga kualitas barang sangat penting. Jangan menurunkan kualitas barang, hanya alasannya yaitu ingin menambah keuntungan. Pedulilah terhadap kepuasan konsumen. Jika Anda tidak dapat meningkatkan kualitas barang dengan menekan keuntungan, setidaknya Anda jangan menurunkannya. Ingat bahwa pelanggan Adalah aset Anda.
  1. Kejutkan dengan bonus
Siapa yang tidak suka diberikan bonus gratis? Hal inilah yang sering saya lakukan kepada pelanggan. Jangan eksklusif berpikir rugi. Berikan bonus kepada pelanggan yang rutin berbelanja kepada Anda. Itung-itung menyebarkan keuntungan.
Itulah 4 cara mempertahankan pelanggan anda supaya tetap setia. sebagai suplemen korek ide-ide anda , atau misalkan melaksanakan hal kecil contohnya saja mem-packing kiriman dengan baik, memperlihatkan sticker, dan lain sebagainya

Subscribe to receive free email updates:

ADS