ADS

6 Resiko Yang Akan Dihadapi Ketika Berwirausaha



Halo, Selamat Pagi Om/Tante Pelapak BL Se Nusantara, Selamat Pagi Sayang ( Cie sayang masih jomblo aja panggil sayang,hehe ), Pokoke Selamat Pagi Dunia ^_^
 Cie sayang masih jomblo aja panggil sayang 6 Resiko Yang Akan Dihadapi Saat Berwirausaha
Di pagi yang cerah ini saya coba buka Komunitas Bukalapak dan Saya ketemu tritnya Om @fixe234 abis saya baca tritnya eh tangan saya tiba-tiba jadi gatel gitu pingin ikutan juga coret - coret di Forum Bukalapak ini, jadi daripada kepanjangan pembukanya mendingan kita eksklusif aja ke TKP
Menyambung dari trit saya yang berjudul 6 Keuntungan Berwirausaha yang ada Disini di trit itu saya memperlihatkan beberapa laba yang akan kita dapatkan dikala kita berwirausaha nah di trit ini saya akan membahas wacana resiko yang akan kita sanggup dikala berwirausaha, Makara kemarin kan enaknya dan kini yang saya bahas gantian yang tidak enaknya, Soalnya niscaya setiap perjuangan yang kita Lakuin itu ada Resiko yang harus kita hadapi/tanggung kedepannya.
Pengertian Resiko
Resiko atau dalam bahasa inggris Risk yang berarti kemungkinan mengalami kerugian atau kegagalan alasannya yakni tindakan/ perisira tertentu.

1. Resiko Produksi

Ketika Anda mempunyai jenis perjuangan tertentu, contohnya saja di bidang clothing atau fashion yang memproduksi baju, untuk menghasilkan jumlah produk yang banyak untuk memenuhi seruan pasar, maka setiap usahanya haruslah mempunyai otomatisasi pengerjaan untuk menghasilkan produk yang lebih banyak mengakibatkan produk yang dihasilkan tidak sanggup diteliti satu-persatu sebelum dijual kepada konsumen. Dampaknya yakni ketika telah hingga di tangan konsumen dan kebetulan barang atau produk tersebut ada yang cacat, maka akan merugikan sih Wirausahawan. Karena satu complain dari pelanggan sanggup berakibat fatal bagi wirausahawan bila satu pelanggan tersebut membicarakannya kepada calon pembeli yang lain. Maka dari itu akan menjadikan resiko usaha. Selain faktor non-human dalam proses produksi, faktor SDM nya juga berpengaruh. Misal untuk tanggung jawab, etos kerja, ketelitian, ketekunan, dan lain sebagainya.

2. Resiko Pemasaran

Resiko pemasaran berkaitan akrab dengan proses marketing dan pemasaran produk. Yang perlu Anda kuasai yakni bagaimana teknik memasarkan produk dengan efektif biar produk yang Anda hasilkan sanggup diterima dengan baik oleh pembeli. Masalah yang sering dihadapi yakni kita sering kesulitan untuk mengusai teknik penjualan yang baik. Cara yang sanggup dilakukan antara lain Bisa menjualnya di banyak sekali marketplace menyerupai Bukalapak ini dan juga sering-sering lah bertanya pada orang lain yang sudah lebih dulu sukses atau sanggup juga ikut Kopdar bersama rekan-rekan BL yang ada di kota anda karna di Kopdar itu biasanya banyak ilmu yang akan kita dapatkan nantinya.

3. Resiko Finansial

Memiliki perjuangan dan bisnis berarti siap dengan resiko ketidakpastian income atau pendapatan usaha. Tidak selamanya perjuangan akan mempunyai laba dalam jumlah besar. Perlu diketahui bahwa resiko kerugian juga amatlah besar. Yang perlu Anda lakukan yakni mempersiapkan diri dengan lebih baik bila hambatan tersebut muncul. Kemudian Anda harus menyiapkan langkah penyelesaiannya biar Anda tidak terus mengalami kerugian yang signifikan dan yang akan berakibat jelek bagi perjuangan anda.

4. Resiko Permintaan Pasar

Kesuksesan tidak lantas menciptakan perjuangan Anda mempunyai jaminan akan berhasil dalam jangka waktu yang lama. Anda harus memperhatikan kebutuhan pasar untuk tahun-tahun kedepan. Mungkin pada dikala ini seruan pasar pada prosuk yang Anda hasilkan cukup besar, namun apakah ada jaminan bahwa 5 atau 10 tahun ke depan pasar masih menginginkan produk Anda? Maka dari itu Anda harus selalu memikirkan inovasi-inovasi produk yang sanggup dilakukan dan melihat peluang apa yang harus Anda pertimbangkan untuk jenis perjuangan nantinya.

5. Resiko Perbaikan

Jika Anda ingin melaksanakan perubahan atau perbaikan bagi Usaha Anda, maka sebaiknya lebih berhati-hati. Anda harus melihat banyak faktor-faktor menyerupai kebutuhan pasar, penemuan prosuk apakah yang akan dilakukan, dan lain sebagainya. Karena bukan mustahil perbaikan yang ingin Anda lakukan sanggup berakibat jelek dan negatif bagi perusahaan Anda. Dengan kata lain perbaikan tersebut tidak atau kurang sesuai dengan impian Anda. Maka dari itu, Anda harus memastikan terlebih dahulu jenis dan prospek ke depan atas perbaikan yang ingin Anda lakukan terkait sumber daya alam, teknologi, market pasar, dan lain sebagainya.

6. Resiko Kerjasama

Memiliki partner dalam berbisnis tidak selalu bermanfaat baik bagi perjuangan Anda. Anda harus menentukan partner bisnis Anda secara sempurna dan hati-hati. Mulailah dengan tidak eksklusif mempercayai orang yang Anda kenal kemudian Anda jadikan kawan bisnis Anda. Anda harus mengenal terlebih dahulu orang tersebut dengan lebih baik. Hal ini dibutuhkan biar dikemudian hari Anda terhindar dari resiko penipuan, dan partner yang kurang baik sehingga berdampak merugikan perusahaan Anda.
Mungkin hanya itu dulu yang sanggup saya berikan mengenai 6 Resiko yang akan kita hadapi dikala menjalani perjuangan nantinya.
Trit ini saya ambil dari sumber
Mohon koreksi/masukannya ya Om/Tante kalau ada yang salah dan monggo kalau ada yang mau nambahin atau perlu diperbaiki dan juga terimakasih sudah membaca Thread saya yang masih agak kaku ini dan tungguin ya trit saya yang selanjutnya ^_^
Salam Sukses Untuk Om/Tante Semua
 Cie sayang masih jomblo aja panggil sayang 6 Resiko Yang Akan Dihadapi Saat Berwirausaha

Subscribe to receive free email updates:

ADS