ADS

Marketing Ala Rambo Dan Marketing Ala Sniper ( Untuk Pelapak Pemula )

Dalam dunia marketing Online / offline, maka sasaran utamanya ialah pembeli / buyer , alasannya ialah merekalah yang membuat perjuangan kita hidup dan bergerak maju. Untuk itu maka calon buyer harus disasar dengan iklan dan promosi massif yang tepat
Marketing Ala Rambo
 alasannya ialah merekalah yang membuat perjuangan kita hidup dan bergerak maju Marketing Ala Rambo dan Marketing Ala Sniper ( Untuk Pelapak Pemula )
Pasti Anda tahu film Rambo, seorang sukarelawan tentara Amerika Serikat yang berperang melawan tentara oon. Lho kenapa tentara oon, alasannya ialah mana mungkin tentara gerilyawan yang amat sangat mengenal medan gerilyanya begitu mudahnya dibunuh oleh seorang Rambo yang lagi, apalagi kalau bukan tentara oon.
Rambo berperang dengan memakai senapan mesin kelas berat, memberondongkan dan menghamburkan peluru kesana kemari. Peluru-peluru tersebut pun ada yang mengenai sasaran, namun tak sedikit pula yang tak mengenai sasaran.
Marketing ala Rambo biasanya dilakukan dengan memasang iklan di medsos, di grup Facebook. Posting iklan dilakukan hampir setiap waktu.
Misal :
1 ) Pelapak di Bukalapak yang memposting iklan barang dagangannya di semua grup Facebook yang ia ikuti dengan menyertakan link lapaknya / dagangannya.
2) Pelapak yang melaksanakan push ( push biasa )
Kelebihan Marketing ala Rambo
1 ) Meningkat viewer ( orang yang melihat dengan mengklik link barang kita ) cepat
2 ) Meninggalkan jejak digital yang banyak di internet, kalau barang ada di Bukalapak, maka tiap kali ada orang yang pernah mengklik link barang, maka akan terus muncul di iklan-iklan aplikasi android menyerupai BBM, COC, dan sebagainya, atau akan muncul di beranda Medsos.
Kelemahan Marketing Ala Rambo
1 ) Kurang sempurna sasaran, sasaran terlalu umum, kurang efektif dalam menjaring pembeli yang mau beli produk kita.
2 ) Banyak orang ( terutama di medsos ) yang belum paham konsep jual beli Online yang riil sebagaimana di Bukalapak atau sejenisnya. Pola pikir mereka ialah jual beli Online itu COD dsb.
Marketing Ala Sniper
 alasannya ialah merekalah yang membuat perjuangan kita hidup dan bergerak maju Marketing Ala Rambo dan Marketing Ala Sniper ( Untuk Pelapak Pemula )
Sniper atau penembak runduk, ialah satuan khusus dalam kemiliteran yang bertugas sebagai pembunuh senyap dan juga sebagai jasus ( pengintai ). Dalam dunia peperangan, sniper justru lebih ditakuti daripada tentara lainnya.
Doktrin dasar sniper ialah satu peluru satu nyawa. Bahkan kalau sniper itu sudah profesional, dapat saja satu peluru 4 nyawa. Lho kok bisa, ya tentu saja, alasannya ialah sniper profesional memang hanya membunuh satu orang musuh saja, namun beliau dapat membuat musuh lain down mental bertempurnya.
Marketing ala sniper ialah memasarkan produk pada sasaran konsumen yang sempurna sasaran, sehingga kita tak perlu menghamburkan energi untuk mengiklan di grup-grup Facebook dan lainnya.
Dalam Bukalapak kita difasilitasi oleh Push Keyword, dimana kita dapat mempush barang dengan keyword tertentu, sehingga iklan barang kita lebih sempurna sasaran.
Misal saya punya produk Cara Cepat Baca Al Quran, maka dengan push keyword saya dapat saja menuliskan keyword RamadhanAlQuranBuku Islam, dsb.
Kelebihan Marketing Ala Sniper
1 ) Lebih sempurna sasaran, alasannya ialah lebih efektif, dapat saja satu iklan satu pembeli, atau bahkan satu iklan puluhan pembeli
2 ) Bisa membuat pasar atau tren, produk kita dikenal, dan dengan mudahnya laris keras saat diiklankan.
Kelemahan Marketing Ala Sniper
1 ) Hampir sulit dilakukan oleh pebisnis pemula, biasanya alasannya ialah modal, dan juga kurangnya pengalaman berbisnis.
2 ) Relatif mahal, butuh modal yang besar.
Kesimpulan
Bagi Anda pelapak pemula yang feedbacknya masih sedikit, masih BL User, maka lebih baik gunakan marketing ala Rambo terlebih dahulu, dengan menyertakan marketing ala sniper yaitu push keyword.
Produk di lapak Anda diperbanyak, kemudian iklankan satu per satu di grup-grup Facebook yang Anda ikuti, sambil mempush keyword produk Anda.
Lama kelamaan Anda akan mempelajari pasar, dan nanti juga akan tahu sasaran yang sempurna untuk produk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS