ADS

[Tips Dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara Benar

Tak hanya di dunia offline, dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli; memperlihatkan harga lebih murah atau pelayanan lebih ramah, namun hal tersebut hanya berlaku kalau pembeli telah melihat lapak jualan. Sebelum lakukan hal itu, kiprah pertama kita sebagai penjual yaitu mempermudah pembeli menemukan lapak jualan.
Jika punya website jualan sendiri, kita sanggup melaksanakan SEO (Search Engine Optimization) biar situs jualan kita berada di peringkat satu ketika dicari lewatsearch engine (Google, Yahoo atau Bing) sehingga pembeli gampang menemukan barang yang kita jual.
 dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli [Tips dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara Benar
Berbeda kalau berjualan di Bukalapak.com, penjual tak perlu repot melaksanakan SEO alasannya setiap lapak telah dioptimasi untuk tampil di halaman pertamapada hasil pencarian Google, Yahoo atau Bing.
Yang perlu dilakukan penjual di Bukalapak.com hanyalah menulis Nama dan Deskripsi Barang dengan jelas, lengkap dan persuasif sehingga lapak gampang ditemukan dan pembeli tak berpaling ke lapak penjual lain.
Bagaimana sih cara yang benar menulis nama & deskripsi barang? simak klarifikasi berikut:

Tips Menulis Nama & Deskripsi Barang.

Karena Bukalapak.com bukanlah lembaga jual beli atau situs iklan baris maka penjual tak perlu menuliskan kata-kata yang tak berkaitan dengan barang. Sangat disarankan biar penjual menulis nama barang dengan format:
[merek] [tipe] [warna barang] [spesifikasi lain]
Contoh yang baik: Apple Macbook Pro 15.4″ MD103LL/A
Contoh yang buruk: Jual laptop Macbook 15″ bekas kardus lengkap

Agar lebih jelas, mari kita koreksi beberapa pola lapak berikut ini:
 dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli [Tips dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara BenarPenjual tak perlu menulis kata “Jual” di nama barang dan perhatikan ejaan pada kata “Battery”.
 dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli [Tips dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara BenarKesalahan lapak di atas yaitu tidak ada isu merek dan lainnya untuk barang seharga jutaan rupiah.
 dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli [Tips dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara BenarIni pola penamaan barang yang lengkap, sayangnya banyak isu tak berkaitan dengan barang.

Dengan menulis nama barang dengan terang dan lengkap maka pembeli gampang menemukan lapak jualan kita, terutama mereka yang mencari barang lewat search engine menyerupai Google.
 dalam online pun banyak persaingan terjadi antara penjual untuk mendapat pembeli [Tips dan Trik] Cara Mengisi Deskripsi Barang Yang Kita Jual Secara Benar
Gambar di atas memperlihatkan Bukalapak.com berada di posisi pertama dibanding website lain yang mungkin juga menjual barang yang sama.
Mengapa sanggup begitu? 
Selain memang Bukalapak.com telah dioptimasi, itu terjadi alasannya penjual menuliskan Nama Barang & Deskripsi Barang dengan benar, sehingga ketika pembeli coba mencari barang (misalnya: nikon af-s 18-200mm) maka lapak dengan Nama Barang paling relevanlah yang ditampilkan di hasil pencarian.
Jika Nama Barang mempunyai kegunaan biar lapak gampang ditemukan pembeli, maka Deskripsi Barang mempunyai kegunaan biar pembeli semakin mantap untuk membeli dari lapak jualan kita.
Deskripsi Barang yang baik bukan hanya yang menampilkan spesifikasi barang secara lengkap tapi juga yang menjelaskan barang secara persuasif. Bagaimana pola deskripsi barang yang persuasif? silakan cek Tips Jualan Yang Tak Banyak Dilakukan Orang.
Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

ADS