ADS

Fitur Gres Bl Item Replacement

Om-Tante sudah pada tau belum nih kalo Bukalapak ada fitur dimana sistem Bukalapak akan mencarikan barang yang sama dari pelapak lain (dalam waktu 1x24 jam), ketika pelapak yang dipilih menolak pesanan atau stok barang habis om-tante. Itulah fitur gres Bukalapak yang bernama Item Replacement.
Berikut langkah demi langkah semoga om-tante sebagai pembeli maupun pelapak mengetahui nih cara kerja dari Fitur Item Replacement ini.
1) Cukup mencentangkan kolom Penggantian Barang dikala mengisi data pembelian di halamanpayment/purchase. (kolom hanya terlihat ketika belanja melalui website Bukalapak)
Tante sudah pada tau belum nih kalo Bukalapak ada fitur dimana sistem Bukalapak akan menca Fitur Baru BL  Item Replacement
Fitur Item Replacement ini akan bekerja ketika transaksi om-tante ditolak/diabaikan pelapak. Jika transaksi om-tante diabaikan pelapak (abandoned transaction) sistem akan mengirim email untuk mencarikan barang pengganti, yang harus dikonfirmasi (dalam kurun waktu 6 jam). Tetapi kalau barang yang sama tidak ditemukan atau menolak email konfirmasi item replacement, maka dana akan dikembalikan ke BukaDompet om-tante kok.
2) Jika barang pengganti harganya lebih mahal
Tenang aja, kalau om-tante mempunyai akun Bukalapak maka Bukalapak akan menutupi kekurangan pembayaran untuk barang pengganti tadi. Jika harga barang pengganti lebih murah, tentunya Bukalapak akan refund kelebihan pembayaran ke BukaDompet om-tante.
Tante sudah pada tau belum nih kalo Bukalapak ada fitur dimana sistem Bukalapak akan menca Fitur Baru BL  Item Replacement
3) Quick Buyer
Nah buat quick buyer nih, kalau harga barang lebih mahal kekurangan pembayaran sih tetap ditanggung Bukalapak. Tetapi, kalau ternyata harga barang pengganti lebih murah, sayang banget nih om-tante kelebihan dana akan hangus (tidak dikembalikan ke BukaDompet).
Bagi om-tante yang pernah mengalami hal menyerupai ini, dan galau kenapa dapat begitu kini sudah tahu ya dengan adanya Fitur Item Replacement ini. Adakah om-tante yang pernah mengalami nya? membuatkan yuk di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

ADS