ADS

[Tips Dan Trik] 5 Hal Untuk Menjaga Performa Android

 Banyak versi dan cara untuk mengatasi kurangnya performa Android [Tips dan Trik] 5 Hal Untuk Menjaga Performa Android
Banyak versi dan cara untuk mengatasi kurangnya performa Android. Ada banyak faktor pula yang memilih kenapa Android anda bermasalah. Berikut beberapa hal yang layak untuk di coba semoga Android anda tetap pada performa terbaiknya :
  • Matikan Animasi
Dengan memakai animasi memang menciptakan Android lebih terlihat indah, atau bahkan lebih terlihat canggih. Dengan tidak memakai animasi, maka Android akan terasa lebih lincah dan gesit.
Untuk mematikan setting animasi ini, Silakan ikuti step berikut masuk ke Setting > Developer options, ada beberapa jenis animasi yang sanggup dimatikan, menyerupai Window animation scale sampai Transition.
  • Jangan Gunakan Live Wallpaper
Dengan tidak memakai wallpaper, Anda akan menerima 2 keuntungan. Pertama, hal ini akan menghemat konsumsi sumber daya, sehingga daya tahan Android akan lebih lama. Kedua, mematikan Live Wallpaper juga akan menciptakan Android kau menjadi lebih cepat, alasannya yaitu ada proses yang dimatikan oleh sistem dikala tidak memakai Live Wallpaper.
  • Uninstall Aplikasi yang Tidak Diperlukan
Banyak orang menjejalkan aplikasi yang tidak pernah sama sekali dipakainya. Biasanya bawaan paket dari Gadget tersebut. Saran saya, hapus saja aplikasi tak terpakai tersebut.
Terlebih lagi, hal ini sanggup mengakibatkan ketidakstabilan pada sistem dan parahnya juga sanggup menciptakan kinerja sistem menjadi lambat. Kamu sanggup meng-uninstall aplikasi bawaan memakai Link2SD, tentunya Android harus dalam keadaan Root
  • Kurangi atau Jika Perlu Jangan Gunakan Widget
Ini bukan lagi hal yang harus diperdebatkan, tentu dengan memakai Widget di Homescreen Android, penggunaan sistem daya akan bertambah, dan tentunya ini sanggup menjadikan lambatnya kinerja Android itu sendiri.
Agar Android tetap berjalan maksimal, Kurangilah atau bila perlu Hilangkanlah Widget dari Homescreen Android. Penggunaan Shortcut Aplikasi akan jauh lebih baik dibandingkan Widget itu sendiri.
  • Gunakan Kartu SD Dengan Kelas yang Tinggi
Sadar atau tidak, tugas Kartu SD juga cukup krusial, selain berfungsi untuk menyimpan data, ternyata Kartu SD mempunyai tugas lain yang mempengaruhi kinerja dari Android.
Perhatikan, di Kartu SD ada yang namanya Class, dengan demikian, semakin besar Class yang ada disetiap Kartu SD, maka semakin cepat pula transfer file atau kecepatan pembukaan aplikasi yang dilakukan.

Semoga artikel ini membantu, 

baca juga artikel lainnya disini

Subscribe to receive free email updates:

ADS