ADS

Mau Bisnis Instagram Makin Laris? Lakukan 6 Trik Di Bawah Ini!


Kalian sudah punya bisnis sendiri, baik kecil-kecilan atau bahkan besar? Bergerak di bidang apa saja itu, pastinya membutuhkan taktik pemasaran atau promosi yang baik. Hal ini dikarenakan promosi menentukan seberapa sukses dan banyaknya pembeli yang tertarik pada produk kalian.
Lalu bagaimanakah caranya semoga acara tersebut bisa berhasil? Ada aneka macam cara yang sanggup ditempuh, salah satunya memanfaatkan media umum Instagram.  Ya, media yang satu ini memang tampaknya sudah jadi andalan masyarakat, terutama para pebisnis online. Mereka yang berpikiran inovatif niscaya akan memaksimalkan penggunaan Instagram untuk keperluan promosi bisnisnya.
Kelebihan Promosi Lewat Instagram 
Terdapat aneka macam jenis media umum yang sanggup kalian pakai, contohnya Facebook, Twitter, Path, dll. Akan tetapi, media umum Instagram punya kelebihan yaitu lebih fokus pada presentasi barang atau produknya. Ini dikarenakan pada Instagram banyak mempresentasikan gambar dan juga video lebih detail. Masyarakat lebih bahagia membeli produk yang ditawarkan secara terang dalam bentuk gambar. Selain itu, kini ini penggunanya juga semakin bertambah sehingga makin populer. Dengan begitu kalian mendapat kesempatan besar dalam mengenalkan bisnis.
Hal-Hal Penting dalam Instagram
Meskipun popularitas media umum Instagram sangat bagus, tetapi kalian juga tetap memperhatikan banyak hal. Percuma saja rajin promosi tetapi masyarakat tidak tau atau tertarik membeli produk yang dijual. Sama saja kalian akan mendapat kerugian alasannya ialah penjualan semakin menurun. Perlu taktik dan taktik tersendiri dalam mengelola Instagram semoga lebih maksimal. Caranya ialah sebagai berikut:
  1. Nama Akun Instagram
Di instagram banyak orang mencari produk atau jasa melalui kolom pencarian, dan ketika orang mengetikan kata kunci maka akan keluar nama akun dan hashtag yang berkaitan dengan kata kunci.
Jangan pernah sepelekan dalam pemilihan nama akun pada Instagram kalian. Alasan utamanya ialah alasannya ialah nama merupakan identitas dari bisnis itu sendiri. Yang pertama kali akan dilihat, didengar dan diketahui masyarakat ialah nama akun terlebih dahulu. Jika terdengar menarik, unik, gampang diucapkan apalagi diingat maka bisa mempermudah bisnis dikenal oleh masyarakat luas. Usahakan tidak hanya memakai nama-nama unik tetapi juga relevan terhadap jenis bisnis kalian.
Oleh alasannya ialah itu, sangat disarankan Anda untuk menciptakan nama akun sesuai dengan nama produk atau jasa Anda. Contoh:
@BuatCaseHandphone
@CustomCaseGadget
@CustomCaseSatuan
@BuatKaosSatuan
@BuatCaseCustom
Nama akun Anda diadaptasi dengan kata kunci yang sesuai dengan produk Anda. Dalam hal ini posisikan diri Anda sebagai calon pembeli.
Walaupun begitu anda juga bisa tetap memakai nama merk anda untuk akun instagram semoga nama merk anda terangkat juga. Tapi tetap buat nama akun sesuai nama produk atau jasa, semoga gampang ditemukan.
2. Pasang Deskripsi Profil
Setelah menentukan nama akun yang tepat, selanjutnya buat juga deskripsi mengenai bisnis. Hal ini akan mempermudah masyarakat mengenai produk apa yang dijual, kontak penjual, sistem transaksi, metode pembayaran dan masih banyak lagi. Jangan pula gunakan kalimat panjang dan terlalu bertele-tele. Cantumkan saja beberapa info yang sekiranya penting.
3.Berikan Caption Menarik
Hal penting lainnya pada media umum Instagram ialah caption atau deskripsi singkat tiap gambar dan video yang diposting. Jangan biarkan kalian mengupload gambar gundul alias tidak mempunyai deskripsi atau keterangan. Meskipun sudah sangat terang bila kalian menjual pakaian wanita, hijab, atau aksesoris. Tetapi usahakan menunjukkan keterangan di bawahnya antara lain harga, ukuran, jenis materi dan sebagainya.
4. Hashtag Agar Cepat Terkenal
Hashtag merupakan hal kecil namun sering dianggap remeh oleh kebanyakan pebisnis. Mereka hanya fokus pada kualitas gambar dan video serta isi deskripsi postingan Instagram. Padahal hashtag disini sanggup menciptakan produk dan bisnis kalian cepat dikenal luas. Caranya ialah dengan menunjukkan tag atau hashtag berupa kata-kata yang relevan. Misalnya kalian menjual keripik pedas maka bisa gunakan kata: #keripik #pedas #enak #keripikmurah #keripikenak dan masih banyak lagi.
Carilah minimal 20 hashtag yang berkaitan dengan produk Anda dan sisipkan ke dalam setiap postingan foto produk Anda. Riset hashtag ini sangat mudah, cukup ketikkan di kolom pencarian #customcase misalnya.
Maka akan keluar banyak hashtag yang berkaitan, gunakan hashtag2 tersebut untuk disisipkan ke dalam caption postingan foto Anda.
5. Follow & Unfollow
Carilah kompetitor yang mempunyai niche market sama menyerupai niche market Anda dan lakukan follow massal kepada followers mereka. Orang yang tertarik dengan produk Anda akan otomatis follow back.
Tapi lakukan dengan pelan-pelan saja, sehari cukup follow 100 orang semoga kondusif dari banned instagram. Jika following Anda sudah mencapai angka 1000, lakukan unfollow massal hehehe….
6. IG Story
Manfaatkan IG story untuk promo produk gres atau update testimoni, alasannya ialah IG story merupakan salah satu cara semoga bisnis Anda eksis terus di Instagram.
Kalau dilihat memang media umum Instagram sangat mudah dan menunjukkan banyak keuntungan, terutama untuk mempromosikan produk bisnis. Akan tetapi kalian harus tau bagaimana taktik yang benar. Jangan hingga hanya fokus pada kualitas gambar barang tetapi juga perhatikan nama akun, deskripsi profil, caption, dan juga hashtag relevan. Semua hal-hal di atas bisa menghipnotis sukses tidaknya bisnis online di Instagram.

Subscribe to receive free email updates:

ADS