ADS

Cara Menulis Deskripsi Produk Yang Sempurna Di Marketplace

Menulis deskripsi jadi bab penting dalam berjualan online di marketplace. Karena dengan gambar saja tidak sanggup menjelaskan semua isu mengenai produk. Dan disinilah ilmu copywriting sanggup di terapkan supaya menghasilkan konversi penjualan yg bagus.

Untuk menciptakan dekripsi produk yang baik maka ada beberapa Komponen Kriteria yang harus di penuhi.

Produk History
Menceritakan asal mula produk meambah nilai dari produk anda. Sangat cocok di terapkan untuk para pelaku UKM dengan menjelaskan detail proses pembuatan dan dampaknya buat masyarakat . Hal ini sanggup meningkatkan nilai jual dan kepuasan pelanggan.

Fungsi dan manfaat
Ini yang paling harus di tonjolkan , fitur jadi nilai tambah untuk produk yang anda jual.

Petunjuk penggunaan atau perawatan
Kita tidak hanya sekedar menjelaskan perihal detail produk tapi lebih lengkap lagi dengan mengedukasi customer mengenai penggunaan dan perawatan produk.

Catatan khusus ketika order
Jika terdapat varian khusus beri keterangan lebih jelas, atau lebih amanya anda pisahkan produk per upload kalau memang ada perbedaan varian khusus supaya tidak membingungkan calon customer.

Spesifikasi produk
urusan lebih detail sanggup di letakan di bab simpulan , alasannya customer biasanya lebih mementingkan fitur dari produk daripada spesifikasi. Kaprikornus untuk pesan yang penting sanggup di sampaikan lebih awal.

Meningkatkan SEO
Ini merupakan trik untuk meningkatkan SEO melalui deskripsi ialah dengan menulis ulang judul produk di awal deskripisi produk. Serta buat deskripsi yang gampang terbaca tidak hanya eksklusif to the point.  Dan hindari banyak memakai bahasa gaul dan bahasa inggris.

Dengan memperlihatkan deskripsi yang lengkap sanggup meminimalisir pertanyaan calon pembeli . Sehingga apabila kita jualan di marketplace , orderan sanggup eksklusif masuk tanpa banyak merespon chat pertanyaan. Tapi tidak semua isu harus di masukan pastikan hanya yg di butuhkan oleh customer saja.

Subscribe to receive free email updates:

ADS