ADS

10 Tips Berjualan Di Tokopedia Demi Kuntungan Berlipat


Ketika Anda mempunyai bisnis dan menentukan bergabung dengan sebuah platform e-commerce menyerupai Tokopedia, pastikan Anda memahami bermacam-macam tips berjualan di Tokopedia semoga barang yang Anda tawarkan laris terjual.

1. Perjelas identitas sebagai seller
Jika Anda ingin membangun toko yang berkualitas dan dipercaya oleh konsumen, jangan memakai identitas orang lain atau toko lain. Gunakanlah identitas orisinil toko Anda dengan memasang jargon dan logo jelas. Dengan identitas yang jelas, Anda dapat mendapat pelanggan yang setia dengan toko Anda.

2. Buat deskripsi penjual yang jelas
Ketika Anda ingin mendapat konsumen yang membeli produk tanpa banyak komplain, berikan deskripsi perihal toko yang dibangun di Tokopedia. Misalnya saja, Anda menjual produk makanan, maka Anda dapat menciptakan logo yang berafiliasi dengan makanan, kemudian melengkapinya dengan latar belakang mengapa Anda menjual masakan tersebut dan apa keistimewaan masakan tersebut dibandingkan produk masakan yang lain.

3. Gunakan jasa pengiriman lebih dari satu
Jika Anda ingin mendapat banyak pelanggan, tidak ada salahnya memakai jasa pengiriman lebih dari satu. Jasa pengiriman dengan dapat dipercaya yang baik juga akan meningkatkan kepercayaan konsumen pada diri Anda. Namun demikian, semoga Anda tidak rugi di kemudian hari, perhatikan terlebih dahulu track record penyedia jasa pengiriman yang ingin Anda ajak kerjasama.

4. Susun katalog dan fitur etalase dengan baik
Ketika Anda ingin mendapat pelanggan dan menjadi salah satu merchant yang dipercaya di Tokopedia, pastikan Anda menyusun katalog dan fitur etalase toko dengan baik. Pastikan fitur yang Anda miliki memudahkan konsumen untuk mengetahui deskripsi dan keistimewaan barang yang diinginkannya.

5. Berikan deskripsi produk sejelas mungkin
Saat Anda bergabung kedalam Tokopedia dan menjadi salah satu pemilik merchant, pastikan Anda menciptakan deskripsi yang terperinci perihal produk. Anda dapat menciptakan deskripsi ukuran, varian rasa, komposisi makanan, atau detail lainnya. Makin detail dan terperinci deskripsi yang diberikan, makin banyak konsumen yang mau mencoba produk dan berlangganan di toko Anda.

6. Update isu berkala
Ketika Anda mempunyai produk lebih dari satu yang dijual melalui Tokopedia, jangan lupa untuk mengupdatenya secara berkala. Update ini dapat berkaitan dengan jumlah stok dan kualitas barang. Update yang dilakukan secara terpola dapat membantu pelanggan yang bahagia membeli produk di daerah Anda untuk mengetahui isu terbaru dan melihat varian terbaru produk yang tersedia.

7. Fast response
Konsumen niscaya akan lebih menentukan toko yang fast response daripada slow response. Hal inilah yang harus Anda pahami sebagai pemilik merchant dan usahakan Anda mempunyai team customer service yang dapat melayani ajakan maupun komplain pelanggan secara cepat.

8. Berikan diskon
Jangan selalu memperhatikan untung rugi dikala menjual barang. Sesekali Anda dapat memanjakan konsumen dengan memperlihatkan diskon. Hal ini dapat dilakukan sesudah Anda melaksanakan survey perihal harga produk serupa di pasaran. Dengan mengetahui teknik perihal penerapan sistem diskon, barang yang dijual dapat laris lebih cepat.

9. Bergabung menjadi gold merchant
Di Tokopedia, salah satu tips berjualan di Tokopedia yang dapat dicoba ialah bergabung menjadi Gold Merchant. Sebagai tenant yang masuk dalam kategori Gold Merchant ini banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen.

10. Menjual produk yang sedang booming
Jika Anda ingin mendapat konsumen, tidak ada salahnya untuk menjual produk yang sedang booming. Jika harga produk yang dijual ternyata lebih murah dari toko lain dan kualitasnya lebih baik, secara tidak eksklusif konsumen akan lebih menentukan toko Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS