ADS

7 Tips Menjadi Reseller Yang Dipercaya Konsumen


Ketika Anda lebih menentukan menjadi seorang reseller, Anda tidak perlu menghabiskan banyak modal untuk memproduksi sekaligus mempromosikan barang. Anda hanya perlu berafiliasi dengan perusahaan yang sempurna untuk menjadi reseller yang dipercaya konsumen. Berikut ialah beberapa tips menjadi reseller yang baik.

1.Bekerjasama dengan supplier profesional
Ketika Anda ingin mendapat pelanggan yang bahagia dengan kualitas barang yang Anda jual, pastikan Anda berafiliasi dengan supplier yang profesional. Umumnya aksara supplier yang profesional antara lain:
  • Memiliki katalog produk yang terperinci dan tahu kebutuhan konsumen
  • Memiliki unit pengantaran dan customer service yang profesional semoga para reseller sanggup mendapat kepercayaan dari konsumen.
  • Lokasi kantor yang tetap dan pasti, sehingga ketika ada komplain produk atau duduk kasus apapun, reseller sanggup mendapat tunjangan dari kantor supplier.
  • Memiliki sistem kerjasama yang niscaya dan tidak merugikan reseller.
  • Memiliki varian produk yang berkualitas tinggi.
2. Beri “harga ramah” konsumen
Ketika Anda berminat menjadi reseller sebuah produk, pastikan dulu harga produk yang akan Anda berikan ke konsumen dan lakukan survey wacana barang yang serupa.

Usahakan barang yang dijual mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan barang serupa dengan kualitas hampir sama. Dengan cara ini, konsumen akan lebih berminat pada produk Anda dan bila pelayanan yang diberikan optimal, konsumen akan semakin bertambah.

3. Disiplin dan konsisten
Jika Anda ingin berperan sebagai reseller yang sukses, pastikan Anda selalu disiplin dan konsisten. Dengan menjadi seseorang yang disiplin serta konsisten, kepercayaan konsumen pada Anda akan semakin meningkat. Sebagai contoh, Anda bergabung sebagai supplier produk kecantikan, Anda sudah menjanjikan produk akan hingga ke konsumen Senin pagi sehabis dikirim Jumat siang.

Oleh alasannya ialah itu, waktu pengiriman harus benar-benar ditepati apabila Anda tidak ingin konsumen berpindah ke reseller lain.

4. Beri pelayanan maksimal
Jika Anda ingin menjadi seorang reseller yang handal dan dipercaya oleh konsumen. Pastikan Anda memberi pelayanan yang maksimal. Pelayanan ini sanggup dalam bentuk ketersediaan varian produk yang sesuai dengan penawaran awal, perubahan harga yang tidak mendadak, dan perubahan lainnya.

5. Tahu jenis barang yang gampang laku
Saat Anda masih seorang reseller pemula, pastikan Anda tahu jenis barang yang gampang laris di mata konsumen target Anda. Hal ini sanggup diketahui dengan melaksanakan survey wacana kebutuhan konsumen maupun jenis produk yang banyak digemari bermacam-macam kalangan.

Saat Anda tahu niscaya bahwa barang yang Anda jual termasuk barang yang gampang laku, Anda tidak perlu khawatir stok barang akan menumpuk ditempat Anda.

6. Pintar menentukan varian produk
Sebagai seorang reseller, pintar-pintarlah menentukan varian produk yang dijual, baik desain model, ukuran, jenis, rasa, maupun kriteria lainnya.

Dengan menentukan varian yang banyak disukai konsumen, barang yang Anda tawarkan akan lebih laris di pasaran dan Anda tidak perlu khawatir akan kerugian yangg mungkin ditanggung dikemudian hari.

7. Maksimalkan penggunaan sosial media
Jika Anda ingin mempromosikan barang reseller tanpa mengeluarkan banyak biaya, gunakan sosial media semaksimal mungkin. Anda sanggup memakai facebook, instagram, twitter, atau media umum lainnya untuk mempopulerkan barang yang dijual. Namun demikian, pastikan akun yang Anda buat ialah akun resmi yang menampilkan simbol produk semoga konsumen lebih percaya pada Anda.

Semoga bermacam-macam tips menjadi reseller diatas, membantu Anda menjadi seorang reseller yang sukses dan dipercaya oleh konsumen dalam bermacam-macam kalangan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS