ADS

7 Tips Memilih Sasaran Audiensi Di Facebook Ads

7 tips target audiensi di Facebook Ads

1 . Kelola sasaran audiensi sesuai kemiripan

Fitur Lookalike Audience dapat membantu kita buat menjaring pelanggan sekaligus menaikkan jumlah trafik di blog. Selain itu, kita sanggup mendapat sasaran menurut kemiripan semoga audensinya lebih spesifik. Setelah memperluas atau menyempitkan target, Facebook bakal mencari sekitar 1% hingga 10% pengguna yang memiliki kemiripan dengan huruf yang sama di lokasi yang diincar.

2 . Manfaatkan fitur Must Also Watch

Facebook sempat meluncurkan Detailed Targeting pada 2015 silam dengan banyak sekali fitur menarik, salah satu di antaranya adalah Must Also Watch. Lalu, sejumlah eksperimen di industri dan kategori berbeda telah menerangkan bahwa fitir tersebut berhasil menciptakan engagement audiensi hingga 25%! Kita pun sanggup memanfaatkan Must Also Watch untuk mendapat sasaran yang tinggi.

3 . Bebas berkreasi menggunakan fitur Life Events

Punya perjuangan dengan sasaran audiensi dalam jangka waktu tertentu? Tenang, Facebook Ads memiliki fitur bernama Life Events yang sanggup membantu kita menjaring calon konsumen. Cara kerja Life Events pun tergolong unik. Kalau kalian punya bisnis perusahaan, misalnya, kalian bakal memasang sasaran pada pasangan-pasangan yang merayakan anniversary pernikahan dalam periode waktu tertentu.

4 . Memasang sasaran audiensi sesuai lokasi

Ada sejumlah opsi sasaran audiensi sesuai lokasi yang ditawarkan Facebook dan cocok digunakan buat kita yang bekerja sebagai marketer lokal. Cara paling gampang yang sanggup kita lakukan ialah memasukan kota tertentu sebagai daerah bisnis yang bakal dikelola. Kalau mau lebih spesifik, Facebook punya fitur Local Awareness yang sanggup membantu kita memasang sasaran dengan radius tertentu menurut alamat.

5 . Mencari sasaran yang tergolong tech-savvy

Orang-orang yang masuk ke golongan tech-savvy umumnya melakukan sign up serta pembelian. Kalian sanggup menaikkan konversi bersama mereka dengan fitur bernama Behaviors. Namun untuk mendapat target tech-savvy, kita harus menghilangkan dulu checklist jaringan 2G/3G dan pilih saja jaringan 4G atau Wi-fi, alasannya ialah mereka cenderung menggunakan ponsel berakal dan jarang mengeklik iklan.

6 . Membangun loyalitas pada sasaran audiensi

Ada lagi fitur Custom Audiences yang sanggup kita manfaatkan buat menghubungi orang-orang pada kontak lewat Facebook. Selain menguatkan brand, langkah ini sanggup membangun loyalitas kita terhadap sasaran audiensi, lho. Contohnya, kita sanggup menawarkan free trial pada pemakai gres tanpa harus menunjukkan ads kepada pelanggan lama. Makara kita sanggup menjaring pengguna gres dengan cepat.

7 . Bedakan kampanye mobile dengan desktop

Meski 95% Facebook Ads tampil dalam perangkat mobile, bukan berarti pengguna desktop terabaikan begitu saja. Karena Facebook tidak menyediakan Cost per Click yang sama pada kedua platform tadi, kita sanggup mengakalinya dengan tiga tes (tes di mobile, desktop, dan keduanya). Hasil dari ketiga tes tadi sanggup kita manfaatkan buat meletakkan Facebook Ads.

Subscribe to receive free email updates:

ADS