ADS

Kenali Banyak Sekali Tipe Pembeli Di Marketplace

image source : https://ralstonexcel.com

Di marketplace jadi daerah berkumpulnya bermacam tipe pembeli. Sebagai seorang penjual terutama kiprah customer service harus bisa mengenali aneka macam tipe customer , biar kita bisa menentukan sasaran customer dan menawarkan pendekatan yang tepat.  Berikut beberapa tipikal pembeli di marketpace.

1. Pembeli yang menentukan produk yang terdapat list teratas
Tipe pembeli menyerupai ini banyak di temukan terutama di marketplace shopee alasannya yakni sistem UI nya menyerupai timeline di sosial media. Biasanya di dominasi para customer produk fashion cenderung produk update tren terbaru. Rekomendasinya untuk mendapat customer ini harus konsisten mengupdate model produk terbaru untuk menggaet calon customer untuk repeat order.

2. Memilih harga termurah
Pembeli yang menginginkan harga termurah dengan memakai fitur shorting harga termurah. Beberapa ciri tipe customer ini kurang memperhatikan kualitas atau layanan dari penjual

3. Pembeli menengah
Cari harga pasaran tidak terlalu murah dan mahal , membandingkan reputasi toko dan review produk. Ciri pembeli ini biasanya menginginkan produk yang manis tapi dengan harga yang wajar.

4. Beli yang paling mahal 
Ada juga yang cukup unik alasannya yakni biasanya cari kondusif dan trust . Beranggapan yang paling mahal itu paling manis dengan membandingkan produk kompetitor lainya.

5. Pembeli Cerdas 
Untuk jenis ini menentukan produk berdasar aneka macam pertimbangan. Lebih detail menanyakan fungsi maupun spesifikasi produk,  dan memperhatikan reputasi seller . Biasanya agak ribet berhadapan dengan customer menyerupai ini , alasannya yakni akan lebih sering bertanya dan belum tentu bisa closing. 

6. Pemburu Promo
Customer yang biasanya kalap jikalau lihat promo diskon, apalagi ada bonus dan promo free ongkir.  Yang gres demam isu ketika ini yakni promo flash sale , dengan tampil di halaman depan dan waktu terbatas sangat banyak customer yang tertarik. Makara manfaatkan dengan maksimal promo seller yang di sediakan oleh marketplace.

Itulah bebagai tipe customer yang ada di marketplace. Tidak perlu resah menentukan taktik penjualan atau harga alasannya yakni masing-masing sudah memiliki segmen sendiri. 

Subscribe to receive free email updates:

ADS