ADS

[Tips Dan Trik] 3 Aplikasi Pesan Instan Yang Terkenal Sebagai Media Promosi Dan Komunikasi Dengan Konsumen

Kehadiran aplikasi pesan instan sudah berperan penting dalam komunikasi keluarga, menjalin relasi, urusan kantor, sampai tetek-bengek lainnya.
Sejak munculnya aneka macam macam aplikasi pesan instan, angka pengguna layanan messenger di Indonesia terus meningkat. Menurut laporan eMarketer, pengguna pesan instan di Indonesia dari tahun ke tahun, ibarat berikut.
Tahun 2014 : 37,6 juta pengguna
Tahun 2015 : 52,9 juta pengguna
Tahun 2016 : 62,6 juta pengguna
Diprediksi 3 tahun ke depan akan terus meningkat:
Tahun 2017 : 72,5 juta pengguna
Tahun 2018 : 81,7 juta pengguna
Tahun 2009 : 91,6 juta pengguna.
Blog.jakpat.net melaksanakan survei pada tahun 2016 dengan mengambil 310 koresponden. Hasil survei itu menempatkan tiga aplikasi teratas yang paling bayak digunakan.
1. BBM : 80,31%
2. WhatsApp : 72,78%
3. LINE : 71,33%
Menurut survei itu pula diketahui alasan koresponden menentukan BBM, WhatsApp, dan LINE.
Alasan menentukan BBM:
BBM untuk nyaman untuk mengobrol dengan alasan lebih pribadi alasannya ialah memakai PIN untuk pertemanan.
Lebih gampang menghubungi alasannya ialah gampang mencari kontak pada BBM.
Adanya fitur pemberitahuan pesan tertunda, terkirim, dan terbaca.
Lebih gampang dan cepat dalam mengirimkan file ibarat pdf.
Alasan menentukan WhatsApp:
Dianggap lebih cepat dan stabil
Penambahan daftar otomatis yang pribadi terhubung dengan kontak telepon
WhatsApp dapat mengirimkan beberapa file sekaligus
Memiliki pemberitahuan penundaan pengiriman pesan, terkirim, dan terbaca
Tersedianya fitur panggilan atau telepon gratis.
Alasan menentukan LINE:
Memiliki stiker yang lucu dan ekspresif.
Menawarkan video call gratis.
Aplikasi dengan pengiriman pesan yang stabil dan cepat.
Karena teman-teman memakai LINE juga.
 Kehadiran aplikasi pesan instan sudah berperan penting dalam komunikasi keluarga [Tips dan Trik] 3 Aplikasi Pesan Instan yang Populer Sebagai Media Promosi dan Komunikasi dengan Konsumen
Hasil survei ini dapat jadi acuan kau untuk menjaga komunikasi dengan para konsumen.

(sumber artikel : tirto.id)

Subscribe to receive free email updates:

ADS