ADS

Tips Supaya Iklan Berbayar Kita Di Marketplace Lebih Efektif

Untuk mengetahui iklan kita efektif atau tidaknya kita sanggup cek beberapa indikator
pertama tingkat konversi : yakni perbandingan antara yang melihat iklan kita dengan hasil closing penjualan. Jika dari 1000 view produk tidak ada penjualan sama sekali maka perlu adanya revisi dari foto produk , judul , atau deskripsi barang. Atau lebih mudahnya sanggup pakai fitur premium akun di bukalapak . Di sana anda sanggup lihat data statistik di grafik sanggup membandingkan antara jumlah anggaran yang di keluarkan jumlah klik , omzet , dan transaksi yang terjadi

Video Perbedaan Promoted Push dengan Push Bukalapak

Fokus utama meningkatkan traffic dulu
Catat statistik peningkatan pengunjung jumlah view , budget yang di keluarkan dan jam promosi. Dari data itu sanggup buat sumber referensi anda kapan ketika promosi yang efektif mendatangkan banyak traffic. Makara untuk referensi anda kedepan ketika memulai iklan berbayar. 

Selektif Memilih Produk
Promosikan produk yang pernah terjual saja. Misal belum ada kita cari yg view atau peminat terbanyak. Daripada anda pusing riset menentukan produk yang akan laris lebih baik gunakan data history penjualan yg dulu sebagai pertimbangan. Biasanya produk yang laris itu berpola , jadi yang laris terjual hanya seputar produk yang pernah terjual saja. 

Diskon
Kombinasikan dengan memperlihatkan diskon, walaupun hanya sekedar 5 % saja akan terlihat lebih menarik di mata konsumen. 

Manfaakan masa Event Promo
Pasang promo di ketika ada event besar ibarat Harbolnas dan mendekati hari besar keagamaan.


Selain itu cara untuk menghemat anggaran iklan dengan cara memanfaatkan database Infokan promo ke calon pelanggan potensial , sempatkan untuk mendata contact customer . Kirim secara masal gosip diskon atau produk gres melalui social media atau broadcast di contatct Whatsapp .

Cara Membackup Database Dari Marketplace Bukalapak

Sebagai patokan keberhasilan iklan kita sanggup di lihat dari indikator perhitungan perbandingan biaya yang di keluarkan untuk iklan maksimal tidak melebihi 4-5 % dari keuntungan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS