ADS

Punya Toko Online Jadi Ngga Ribet Pakai Jasa Fullfilment

Perkembangan ecommerce ketika ini berkembang makin cepat , untuk itu perlu suatu sistem bagaimana biar lebih dapat berkembang cepat dan efisien. Dan akhir2 ini jasa fullfilment menjadi salah satu solusi handal.

Apa itu fullfilment service?

Yaitu jasa pemenuhan pesanan dari mulai menyimpan produk / pergudangan , packaging , sampai proses pengiriman ke jasa ekspedisi. Sistem layanan jasa ini bergotong-royong sudah di pakai oleh lazada, alasannya ialah mempunyai gudang dan SDM yang memadai. Tapi ada hambatan buat seller kecil , alasannya ialah berat di biaya sewa gudang dan untuk transaksi yang tidak terlalu banyak biaya operasionalnya tidak cukup.

Apa kelebihanya menggunakan jasa fullfilment?

- Menghemat biaya mulai dari karyawan untuk packing, sewa gudang , atau kurir.
- Hemat biaya sewa properti untuk gudang ( kalau untuk perjuangan skala kecil dapat untuk menghemat daerah rumah yang di jadikan gudang )
- Hemat Waktu , tidak perlu menunggu kurir menjemput , mengantar , mempacing barang dan antri di biro .
- Fleksibilitas , kalau anda sebagai pemilik perjuangan toko online dapat menjalankan bisnis di mana saja .Karena soal penyimpanan packing sampai pengiriman sudah terhandle
- Channnel distribusi lebih akrab ke customer Efisiensi biaya kirim, kalau kita tinggal di luar jawa sedangkan customer niscaya lebih banyak yang berasal dari pulau jawa terutama jabotabek. Dan dapat memanfaatkan jasa pengiriman OJOL Gojek atau pun Grab.

Untuk jasa ini aku merekomendasikan suatu start up berjulukan crewdible. Selain dapat di jalan masuk di website crewdible juga sudah tersedia aplikasi berbasis android. Yang jadi pertimbangan utama ialah biaya jasanya yang sangat terjangkau. Biaya jasa tiap pengiriman hanya 3,5% maksimal 10.000 rupiah. Semua jenis transaksi dapat di proses mulai dari toko online , marketplace , atau jualan online melalui sosmed atau aplikasi chat. Fiturnya juga sudah sangat lengkap dan ada chat eksklusif ke pihak admin gudang melalui Whatsapp. 

Untuk gudangnya dapat berupa rumah atau kantor dengan sistem kemitraan . Makara kalau anda punya space ruangan untuk di jadikan gudang juga dapat mendaftarkan sebagai kawan pergudangan crewdible. Sangat memungkinkan sekali pertumbuhan gudangnya akan lebih cepat dan tersebar di seluruh indonesia. 

Tahapan untuk menggunakan jasa ini 

  1. Request penggunanan gudang
  2. Top up untuk biaya ongkir dan packing
  3. Pengiriman produk kita ke gudang
  4. Buat Transaksi gres Jika ada penjualan

Yang mau coba aku ada free top up 60.000 silahkan daftar dengan cara klik disini. Dengan cara memasukan isyarat refferal email iyandri@ymail.com

Untuk melihat video klarifikasi lebih lanjut mengenai crewdible dapat cek di sini.


Subscribe to receive free email updates:

ADS