ADS

Pentingnya Rating Dan Review Dari Customer Di Marketplace

Mengapa rating itu penting? Karena untuk berjualan di marketplace dikala ini Rating is everything. Manfaat mempunyai produk dengan rating review yang bagus, produk kita akan
diburu oleh banyak calon customer. Selain itu secara sistem alogaritma dari hasil pencarian menurut relevansi untuk produk yang mempunyai banyak ulasan dengan bintang tinggi akan di prioritaskan tampil di depan . Dan di sistem bukalapak juga sudah ada sistem sorting menurut nilai ulasan. Makara bila calon pembeli memakai fitur filter ini, maka yang akan muncul yaitu produk dengan review sesuai dengan jumlah bintangnya.

Pada marketplace bukalapak terdapat dua jenis review yaitu adanya ulasan , dan dengan proteksi poin bintang 1 sampai 5.

Tapi sebab proteksi rating bersifat opsional maka kita harus follow up Pembeli sesudah transaksi selesai. Makara akan banyak pembeli yang masbodoh sesudah mendapatkan paket. Dan secara sistem bila transaksi simpulan dan pembeli tidak melaksanakan konfirmasi, maka sistem bukalapak yang akan menawarkan rating secara otomatis. 


Apabila sudah di follow up Pembeli tidak juga merespon pancing dengan menawarkan reward. 
Tapi jangan dengan memaksa menyerupai misalnya "jika tidak menawarkan review faktual garansi hangus.
cara paling efektif sanggup hubungi customer melalui fitur chat. Jika customer tidak tau cara menawarkan rating maka kita harus sabar menjelaskan step by step nya. Beri pengumuman di banner atau catatan pelapak sehingga Pembeli tau untuk menawarkan rating sesudah simpulan transaksi. 

Jurus lain sanggup beri penawaran yang sanggup di berikan ke customer antara lain :
- menawarkan give away menyerupai souvenir yang harganya tidak terlalu mahal.
- Dapat juga pulsa sehingga tidak memerlukan ongkir. 
- Cashback yaitu dengan mengirim saldo buka dompet kepada pembeli, cara paling gampang kita sanggup memanfaatkan fitur beli instan
- atau bila untung minim kita sanggup kasih sesuatu yang gratis menawarkan pesan di selipkan pada paketan doa

Setelah mempunyai produk yang ratingnya bagus. Bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan lapak,  produk yang rating baik sanggup kita push semoga tampil di formasi awal. Sehingga Pembeli lebih mantab berbelanja di toko anda.


Subscribe to receive free email updates:

ADS