ADS

Kapan Saatnya Kita Menggunakan Fitur Atau Iklan Berbayar Di Marketplace ?

Mungkin selama ini kita sudah merasa cukup dan lengkap menggunakan layanan yang sudah di sediakan marketplace secara gratis. Tapi ada kalanya kita hingga pada titik dimana mengalami penjualan yang stagnan dan bahkan makin turun tiap bulanya. Hal ini terang di sebabkan lantaran makin banyak ada pesaing dan iklan kita mulai tergusur dengan iklan-iklan yang gres saja di upload. Untuk menyiasati hal itu maka dari pihak marketplace menyediakan beberapa fitur khusus yang berbayar.

Dan ini saatnya kita mau ngga mau sudah mulai menggunakan fitur berbayar semoga skala bisnis kita bisa naik bisa bersaing dengan Kompetitor. Dan itu juga sebagai imbal balik kita untuk marketplace semoga memperoleh pendapat untuk tetap bisa melanjutkan dan menyebarkan bisnisnya. Berikut ada moment tertentu kapan kita harus secara powerful menganggarkan untuk menegeluarkan biaya iklan.



  • Harbolnas , event tahunan memperingati Hari belanja Online Nasional dimana banyak marketplace yang mengadakan banyak promo. event ini bersama-sama di cetuskan oleh marketplace LAZADA. 

  • Tanggal gajian
Pada tanggal lebih banyak didominasi karyawan sudah mendapat gajian. moment ini kunjungan marketplace traffic tinggi . Karena banyak yang mulai berburu barang belanjaanya.
  • Sebelum dan sesudah Hari besar keagamaan
Pada hari besar baik natal mauapun tahun gres ada makhluk yang berjulukan THR ini . Nah biasanya banyak pula yang di manfaatkan untuk belanja kebutuhan terutama produk fashion.

Fitur-fitur marketplace  apa aja sih yang perlu di pakai ?

Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen bisa menggunakan Gold Marchant buat tokopedia sedangkan buat bukalapak bisa menggunakan Premium Account. Dengan menggunakan fitur ini akun toko marketplace kau akan mendapat Badge ( pangkat ) khusus yang bisa meningkatkan kepercayaan para customer terhadap toko kita . Serta kita juga bisa sanggup layanan suplemen ibarat statistik penjualan dan bisa menggunakan Fitur iklan berbayar Top Ads di tokopedia. Selain itu fitur premium akun juga lebih di utamakan dari hasil pencarian di banding seller lain yang menggunakan akun biasa.

Salah satu fitur Statistik Premium akun Bukalapak

Dan semua itu juga belum tentu berhasil meningkatkan penjualan kita , makanya kita perlu rajin-rajin berguru dan riset semoga dana yang sudah kita keluarkan lebih efektif menghasilkan konversi penjualan tidak menguap begitu saja.

Subscribe to receive free email updates:

ADS