ADS

Tips Promosi Di Media Sosial Untuk Meningkatkan Omset Penjualan

10 Cara Promosi di Media Sosial yang Efektif dan Meningkatkan Omzet Penjualan


Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan tips promosi penjualan di media social. Sebelum membaca artikel kali ini ada baiknya kita membaca doa agar yang kita niatkan dapat terwujud dan tidak ada kendala apapun. Aamiinn.. okehh, tanpa panjang lebar mari kita bahas sekarang. Lets Go..

Membicarakan strategi promosi tentu sangat menarik bagi kita yang ingin omzet penjualannya selalu meningkat. Banyak cara agar promosi dapat efektif dan membuat tertarik pembeli. Bagaimana tips promosi yang baik? Yuk kita bahas bersama !

1. Membuat Akun Khusus. Sebaiknya kita membedakan mana akun pribadi dan akun bisnis. Akun pribadi digunakan untuk bersosial media dengan teman dan akun bisnis hanya berfungsi mempromosikan produk. Memisahkan akun bisnis dan akun pribadi sangat penting karena tidak ada yang merasa terganggu.

2. Gunakan Foto Orisinil. Membuat foto produk yang asli (originalitas) akan memberikan rasa percaya yang lebih dari pelanggan lho. Bagaimana dengandropshipper? Om dan Tante bisa mengunjungi tokonya langsung dan cobalah untuk meminjam barang untuk difoto. Dijamin ini akan mujarab karena lapak kita tampil beda dengan lapak lainnya.

3. Hindari Spam. Pengiriman virtual secara bertubi-tubi di media sosial sangat berbahaya apalagi mengganggu pengguna sosial media yang lain. Menggunakan pesan yang menarik dan mengedukasi dalam promo itu lebih baik . Jika terlalu banyak nge-spam hati hati nanti akun bisnis kita akan di block atau bahkan dilaporkan sehingga bisa saja akun menjadi tidak aktif.

4. Hindari Penggunaan Bot. Bot merupakan kependekan dari robot. Di saat ini banyak pembisnis yang mulai menggunakan robot dalam berpromosi. Robot disini akan sangat mengganggu pengguna sosmed yang lain dan tidak efektif. Jadi hindari memanfaatkan Bot ya.

5. Buatlah Cerita Menarik. kita tidak bisa melakukan promosi secara terus menerus tanpa membuat caption produk yang menarik. Buatlah cerita yang singkat dan padat dengan ditambahkan testimoni. Dijamin akan menarik perhatian pembeli !

6. Hormati Privasi. Terkadang kita lupa dengan yang satu ini. Media sosial memang ranah publik namun ada ruang pribadi seperti direct message. Jangan terlalu sering untuk berpromosi di direct message karena sangat menganggu. Terkecuali memang direct message diminta oleh pelanggan, kita bisa melakukan secara berulang-ulang.

7. Teks dan Foto yang Sopan. Hal ini merupakan jantung dalam media sosial. Gaya bahasa, pemilihana kata, dan obyek foto akan mencerminkan bagaimana lapak kita. Gunakan foto dan kalimat yang menarik juga sesuai dengan segmentasi produk.

8. Saling Berbagi. Ketika ada informasi yang menarik, cobalah untuk me-retweet pesan tersebut. Karena semakin sering me-retweet maka akan semakin luas jaringan kita. Ajaklah pelapak lainnya untuk me-retweet satu sama lain agar semakin luas ruang promosi kita.

9. Fokuskan Target. Media sosial memiliki beragam lapisan seperti usia, profesi, dll. Pilihlah target yang akan kita follow seperti orang yang hobi koleksi mainan tentu cocok bagi pelapak yang menjual berbagai jenis mainan anak. Lebih tepat lagi kita menyasar langsung jaringan besarnya seperti Mainan Anak-anak.

10. Ikuti Tren. Media sosial selalu ramai dengan berbagai tendency yang berkembang, semisal saja meme. Manfaatkan peluang itu, buatlah mememenghibur dengan membawa nama produk kita.

Itulah beberapa tips mujarab yang bisa kita manfaatkan agar promosi berjalan dengan mulus dan pecah telur. Semoga pembahasan kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khusunya yang sedang melakukan jualan online di media social.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com

Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

ADS