ADS

Tips Memaksimalkan Foto Produk Untuk Toko Online Dan Marketplace

Apa saja yang harus diperhatikan ketika pengambilan foto produk.

Focus
Saat pengambilan gambar usahakan kamera dalam kondisi stabil caranya dengan memakai Tripod. Agar hasil foto yang di dapatkan tajam dan fokus.

Pencahayaan
Hal terpenting dalam foto produk , gambar harus benar-benar terang terang. Jangan hingga hasil gelap sebab akan mengurangi detail warna produk dan misal di edit tingkat kecerahanya jadinya juga akan kurang maksimal. Sumber pencahayaan sanggup cukup memakai sinar matahari atau lampu untuk yg pemotretan dengan studio. 

Pemilihan Background
Untuk keperluan editing misal ingin menciptakan background polos putih. Maka pemilihan background yang polos wajib di pakai. Background juga berfungsi sebagai ciri khas lapak kita misal memakai background dengan motif kayu.



Berbagai Sudut
Ambil foto produk dari banyak sekali sudut depan belakang samping dan jikalau perlu pecahan dalam juga di tampilkan misal produk kita tas. Semakin banyak foto dari perspektif berbeda maka akan semakin mantab customer untuk membeli. Tapi usahakan maksimal 5 foto yang sanggup kita gunakan.



Gunakan Model
Untuk produk fashion menyerupai baju penggunaan model sangat berdampak luar biasa terhadap tingkat . Karena memang sangat menarik dan konsumen mendapat citra lebih detail dan terang terhadap produk. Tips biar tidak terlalu mahal membayar model sanggup pakai jasa endorse yang banyak kita sanggup di instagram.

Studio 
untuk hal ini hanya opsional sanggup di gunakan atau tidak . Penggunaan studio ini juga berfungsi untuk memaksimalkan pencahaayan biar merata dan tidak ada bayangan supaya hasil foto lebih profesional. Untuk yang berjualan produk ukuran kecil sekarang sudah banyak studio mini yang sanggup di lipat portabel harganya relatif murah hanya 50rb untuk yg kecil dan yg besar sekitar 150rb an.

Kamera 

Untuk kamera juga tidak harus yang mahal , yang penting kita sanggup memaksimalkan fitur yang ada di kamera. jadi gunakan resolusi yang tinggi , fitur delighting yg sanggup mengurangi efek backlight.

Resolusi 
Untuk resolusi harus usahakan gunakan minimal 700pixel sebab ada marketplace yg harus mensyaratkan ukuran itu.  dan untuk ukuran fotonya harus benar-benar kotak ukuran 1:1 biar foto tidak terpotong sesudah di upload.

Editing
Ini merupakan proses terkahri sebelum foto produk kita upload . yang sangat di perhatikan yaitu jangan hingga edit berlebihan apalagi soal warna , jangan gunakan filter yang sanggup menghasilkan foto yang berbeda dari produk asli. Beberapa hal yang perlu di edit misal merubah kecerahan atau menambahkan bingkai untuk mempercantik. 

Penggunaan watermark 
Tujuan penggunaan watermark biar foto produk kita tidak di curi oleh orang lain. Serta penting juga untuk menegaskan merk kita. 

Subscribe to receive free email updates:

ADS