ADS

Tips Memaksimalkan Jasa Ekspedisi Di Marketplace

Saat ini sudah banyak jasa ekspedisi yang berhubungan dengan paltform jual beli online markeplace.Dan banyak pula yang mengatakan segala promo yang sangat membantu meningkatkan penjualan salah satunya promo ongkos kirim gratis.


Ada beberapa pertimbangan sebelum menentukan memakai ekspedisi di marketplace. Berikut beberapa aspek yang perlu di pertimbangkan :
  • Aktifkan sebanyak mungkin kurir, Dengan memakai banyak kurir maka sanggup efektif meningkatkan penjualan di marketpace. Karena pembeli sanggup menentukan kurir yang sesuai dengan kebutuhan dan sanggup memanfaatkan promo. Tapi pastikan di tempat sekitar anda terdapat biro kurir yang erat dijangkau. 
  • Aktifkan layanan express , Customer online kini cenderung menentukan ekspedisi yang cepat dan tidak mempermasalahkan biaya ongkos kirim. Tapi sebagai seller kita juga harus antisipasi alasannya ialah di beberapa biro ekspedisi biasanya ada jam maksimal pengiriman paket biar sanggup memakai layanan express. Selain itu kita bakal lebih sering sanggup komplain kalau paket memang 1 hari tidak hingga alasannya ialah sudah di luar kendali kita. Sebaikanya berikan pengertian ke pembeli bahwa layanan express tetap saja sanggup di luar sasaran waktu barang di terima .
  • Pemain grosir dan supplier dengan kiriman yang banyak dan volume ukuranya besar sanggup pakai jasa kurir yang murah yang di rekomendasikan sepeti POS dan Wahana. Karena kedua kurir tersebut sanggup lebih murah di banding kurir lainya. Tapi tetap saja ada konsekuensi paket akan lebih usang hingga alasannya ialah melalui jalur darat.
  • Untuk kota yang sudah ada layanan kurir Ojek online ini sanggup di aktifkan. Karena akhir-akhir ini seruan kurir Ojek Online sangat tinggi terutama di kota-kota besar. Customer kini butuh pengiriman yang cepat alias same day delivery. Bahkan tidak hanya produk yang murah saja , produk elektronik yang cukup mahal menyerupai handphone , kamera dan laptop pun banyak yang sudah percaya memakai kurir Ojek Online.
  • Jalin kerjasama dengan biro , kalau anda sering mengirim paket di biro kurir yang sama . Coba hubungi pemilik biro untuk berhubungan dengan mengatakan diskon. Misal di JNE kita sanggup mendaftar sebagai corporate jadi kita sanggup menerima diskon 10%-15% untuk pengiriman Reguler atau YES dan pembayaranya sanggup dilakukan seminggu sekali. Sehingga kita sanggup penghasilan pelengkap dari diskon ongkos kirim tersebut.
  • Untuk pengiriman barang berbahaya atau zat cair , aktifkan beberapa kurir saja yang support dengan pengiriman barang jenis ini. Misal untuk JNE sanggup via darat atau memakai POS dan wahana. Namun apabila tidak memungkinkan sanggup memakai jasa kirim di luar itu dengan konfirmasi terlebih dahulu ke pembeli dan admin marketplace.
  • Manfaatkan layanan Pick Up, untuk beberapa Ekspedisi menyerupai JNE , JNT , atau Ninja ,manfaatkanlah layanan pickup. Kelebihanya kita tidak perlu mengantar paket ke biro ekspedisi, anda tinggal siapkan barang di rumah nanti akan ada kurir yang tiba menjemput paket. Hal ini sangat membantu sekali bagi yang sudah mempunyai transaksi yang cukup banyak sehingga sanggup lebih efisien waktu.
itulah beberapa tips seputar ekspedisi di marketplace , sangat penting sekali bagi anda untuk menentukan ekspedisi yang sempurna alasannya ialah menyangkut reputasi toko anda kedepanya. 

Subscribe to receive free email updates:

ADS