ADS

Scaling Toko Online Anda Untuk Jalankan Bisnis Dropship

Menjalankan sebuah bisnis dan membangun bisnis yaitu dua hal yang sangatlah berbeda.

Mudah – sehabis Anda mendapat hasil yang baik – merasa nyaman dan perlahan-lahan mulai mengendur.

Namun, jikalau Anda benar-benar ingin menumbuhkan aset dalam bentuk bisnis, jangan pernah merasa puas begitu Anda sudah mendapat keuntungan.

Profitabilitas hanya tahap dua! (Tahap pertama memulai bisnis.)



 

Tahap ketiga yaitu menskalakan toko Anda – yang berarti lebih banyak penjualan dengan sedikit waktu yang diinvestasikan. Scaling tidak selalu berarti lebih banyak pekerjaan …

… itu berarti menjadi lebih efisien sehingga Anda bisa menghasilkan lebih banyak dengan sedikit usaha.

Menurut Jason Albanese, co-founder dan CEO Centric Digital:

“Scalable growth is all about pairing exponential revenue growth with incrementally increasing cost.”

Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas sebuah cara untuk menskalakan toko bisnis dropship!

Membangun Sebuah Tim

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menskalakan toko dropshipping yaitu dengan membangun sebuah tim.

Sebuah tim sanggup mengambil alih kiprah monoton yang harus Anda kerjakan namun menghabiskan banyak waktu Anda, ibarat memenuhi pesanan, menyampaikan layanan pelanggan, atau memperbarui daftar produk.

Anggota tim sanggup membebaskan Anda untuk fokus pada kiprah yang benar-benar penting bagi pertumbuhan bisnis Anda, termasuk pemasaran dan perundingan dengan suplier.

Tentu saja, tidak semua anggota tim akan berguna. Lalu bagaimana cara biar Anda bisa menghindari kucing dalam karung dan menemukan calon anggota tim yang bagus?

Langkah 1: Buat Daftar Tugas yang Bisa Anda Outsource.

Sebelum Anda mulai mencari tunjangan dengan merekrut anggota tim, Anda harus mengetahui dengan niscaya hal apa yang sanggup Anda lepaskan dari kiprah Anda, dan apa yang tidak Anda inginkan.

Daftar potensial mungkin terlihat ibarat ini:

  •     Customer service
  •     Social media management
  •     Mengolah dan mengirim faktur
  •     Memperbarui jumlah persediaan barang
  •     Membuat posting blog dan buletin
  •     Website maintenance
  •     SEO work
  •     Graphic design
Begitu Anda sudah menyiapkan daftar, mulailah dengan menciptakan video atau dokumen yang menguraikan proses kiprah masing-masing. Ini akan menjadi sesuatu yang sanggup Anda tangani ke anggota tim yang sudah ada sebelumnya untuk membantu karyawan gres Anda memahami setiap langkah setiap kiprah (lebih lanjut nanti).

Langkah 2: Mengiklankan Peran.

Sudah sangat banyak platform di luar sana untuk menemukan freelancer dan pencari kerja. Berikut yaitu beberapa yang lebih terkenal yang sanggup Anda lihat:

    Freelancer: Kirimkan pekerjaan Anda dan dapatkan anjuran dari pekerja lepas.
    Sribulancer: Temukan freelancer yang berbasis di Indonesia.
    Upwork: Kirimkan pekerjaan dan jelajahi profil dari banyak freelancer di seluruh dunia, dengan keahlian yang luas.

Sebelum memposting kiprah untuk pekerjaan Anda, Anda memerlukan sebuah deskripsi pekerjaan! Di sinilah dokumen atau video yang Anda buat sangat berguna.

Ketika hingga pada deskripsi pekerjaan, pastikan untuk menyertakan:

    Daftar kiprah yang rinci harus diselesaikan.
    Daftar perangkat lunak dan alat yang akan mereka gunakan, ibarat Google Drive, perangkat lunak pemasaran email, alat pengelolaan media sosial, atau perangkat lunak dialog langsung yang Anda gunakan di situs Anda.
    Berapa jam yang diperlukan per ahad serta waktu-waktu tertentu yang Anda perlukan untuk bekerja (jika Anda memerlukan layanan pelanggan selama jam kerja, misalnya).

Berikut yaitu template yang sanggup Anda pakai untuk iklan Anda:

“Hai,

Kami mencari anggota tim yang proaktif untuk membantu menjalankan dan mengelola [memasukkan apa yang Anda butuhkan untuk tunjangan di sini] di [masukkan nama toko di sini].

Tugas mingguan Anda akan meliputi:

    [tugas satu]
    [tugas dua]
    [tugas tiga]
    [Dll]

Anda harus mempunyai pengetahuan wacana [masukkan keterampilan di sini], nyaman memakai perangkat lunak ibarat [masukkan alat di sini] dan fasih berbahasa Inggris (lisan dan tulisan).

Di baris pertama aplikasi Anda, tolong beritahu kami apa hobi favorit Anda. Jika Anda tidak menanggapi permintaan ini, kami akan berasumsi bahwa Anda belum membaca deskripsi pekerjaan dan tidak akan mempertimbangkan Anda.

Menanti untuk mendengarnya darimu! 🙂 “

Sekarang, pilih platform dan kirimkan daftar pekerjaan pertama Anda!

Langkah 3: Tinjau Pemohon.

Anda mungkin ingin menyampaikan perhatian detail pada kandidat dengan kemampuan komunikasi tertulis yang bagus. Ini juga akan mempermudah untuk menemukan yang jelek sebab mereka akan mempunyai tata bahasa dan ejaan yang mengerikan.

Pertama-tama, cari tanggapan mereka atas permintaan Anda: dalam hal ini, penyebutan hobi mereka. Jika mereka tidak menjawab permintaan itu, kemungkinan mereka tidak membaca deskripsi pekerjaan dan Anda tidak perlu repot-repot dengan mereka. Hapus semua yang melewatkan langkah penting ini.

Saat meninjau pelamar, pastikan untuk hanya mewawancarai orang-orang yang Anda sanggup melihat diri Anda bisa bekerja untuk waktu yang usang bersama orang tersebut.

Anda akan menginvestasikan banyak waktu dan uang dengan orang ini, jadi Anda ingin memastikan itu juga bukan pemborosan. Lagi pula, Anda harus melatih mereka dan mempercayai mereka untuk membantu menjalankan bisnis Anda ..

Cobalah untuk mempersempit daftar menjadi 2-4 orang. Setelah Anda mempunyai daftar itu, lanjutkan ke langkah berikutnya:

Langkah 4: Wawancara Calon Anda.

Keyakinan pribadi saya tidak pernah mempekerjakan orang tanpa terlebih dahulu berbicara kepada mereka. Butuh waktu 15 menit saja dan bisa dilakukan dengan memakai Google Hangouts atau Skype.

Ini membantu dalam beberapa cara:

    Anda bisa menyingkirkan beberapa kandidat yang tidak benar-benar mempunyai kefasihan dalam bahasa Inggris.
    Anda akan menemukan sedikit wacana ketepatan waktu mereka, yang menyampaikan banyak wacana huruf mereka.
    Anda berguru sedikit lebih banyak wacana orang tersebut dan merasa lebih baik jikalau mereka cocok.

Saat melaksanakan wawancara, berikut beberapa pertanyaan penting yang harus diajukan:

Sudahkah anda melaksanakan [memasukkan skill yang anda rekrut] untuk sebuah toko Toko Online sebelumnya?

Jangan memerintah seseorang hanya sebab kekurangan pengalaman. Pertanyaan ini hanya untuk mencicipi berapa banyak training yang mereka butuhkan. Lebih penting untuk menyewa perilaku daripada pengalaman, dan banyak orang yaitu penerima didik yang cepat.

Apakah tujuan karir anda?

Ini yaitu pertanyaan anggun sebab dua alasan:

    Anda bisa berguru apa motivator kunci mereka dan jikalau Anda sanggup memberikannya, yang membantu Anda menemukan kecocokan jangka panjang.
    Anda memperlihatkan kepada mereka bahwa Anda serius dengan kiprah ini bersama mereka dan bahwa ada ruang untuk tumbuh dalam posisi tersebut.

Plus, ini memperlihatkan bahwa Anda tertarik pada mereka sebagai pribadi dan bukan hanya lebah pekerja.

Apa yang anda lakukan di waktu luang anda?

Serupa dengan meminta hobi mereka dalam penerapannya, pertanyaan ini membantu Anda mempelajari lebih lanjut wacana orang dan minat mereka.

Anda mungkin akan menemukan bahwa orang-orang yang berwirausaha dan mencari uang ekstra cenderung lebih proaktif dan otonom daripada mereka yang hanya mencari pekerjaan yang mudah.

Apa kelebihanmu

Ini yaitu pertanyaan anggun untuk menyingkirkan kandidat buruk. Mengetahui kelebihan mereka juga memperlihatkan bahwa mereka mempunyai kesadaran diri, dan memberi Anda gagasan yang lebih baik wacana apa yang mereka sukai.

Hanya sebab Anda mewawancarai seseorang untuk posisi tertentu, tidak berarti tempat itu akan sesuai dengan yang terbaik. Jika Anda merasa benar-benar menyukai perilaku orang itu-bijaksana dan percaya bahwa mereka akan menjadi budaya yang sesuai, Anda mungkin akan lebih terbiasa menggunakannya di bidang bisnis Anda yang lain.

Langkah 5: Beri Top Calon Test Run.

Sebelum sepenuhnya berkomitmen pada anggota tim, ada baiknya Anda memberi beberapa kiprah percobaan untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya.

Ingat, Anda ingin menciptakan kesepakatan jangka panjang di sini untuk hasil terbaik, jadi  cukup sewajarnya dengan perlahan. Jangan terburu-buru menentukan seseorang hanya untuk mencoretnya dari daftar Anda. Luangkan waktu untuk mengenal anggota tim masa depan Anda, aspirasi mereka, dan sopan santun kerja mereka.

Pastikan untuk mengkomunikasikan bahwa Anda mempekerjakan tim Anda menurut percobaan. Anda tidak ingin mereka berpikir bahwa mereka mendapat pekerjaan hanya untuk mendengar “maaf, saya rasa ini tidak akan berhasil,” jikalau mereka tidak cocok.

Beri mereka kiprah (atau serangkaian tugas) untuk diselesaikan pada tanggal jatuh tempo tertentu. Sampel kiprah percobaan bisa berupa:

    Tulis posting blog.
    Jawab email keluhan pelanggan (pastikan untuk meninjau jawabannya sebelum mengirimnya!)
    Jadwalkan posting media umum ahad ini.

Saat meninjau pekerjaan mereka, hal yang paling penting untuk dicari yaitu ketelitian, kemauan untuk berguru (dan bekerja ekstra) dan menyerahkan segala sesuatunya sempurna waktu atau sebelum batas akhir.

Komunikasi berlebihan lebih baik daripada kurang berkomunikasi, terutama pada tahap awal. Pastikan mereka tahu persis apa yang diperlukan dari mereka, dan biarkan mereka tahu bahwa Anda akan menjawab pertanyaan yang mereka miliki.

Jika mereka gagal memenuhi tenggat waktu atau tidak menyampaikan pekerjaan yang baik, kembalilah dan tinjau lebih banyak kandidat.

Langkah 6: Latih Anggota Tim Anda.

Setelah Anda menentukan untuk kiprah pekerjaan dan mereka telah lulus ujian Anda, inilah saatnya membawa mereka pada kecepatan. Melatih karyawan gres Anda yaitu win-win: Mereka meningkatkan pengetahuan mereka wacana bidang Anda, dan Anda mendapat hasil yang lebih baik.

Cara termudah untuk melatih Tim yaitu melalui video. Anda sanggup menciptakan video tangkapan layar secara gratis memakai alat ibarat Camtasia atau CamStudio dan Screencast. Video ini memudahkan mereka untuk mempelajari materi, dan memberi mereka sesuatu untuk dilihat kembali jikalau mereka melupakan sebuah langkah.

Anda juga sanggup membuatkan layar dengan seseorang yang memakai alat ibarat FreeConferenceCall, Google Hangouts, dan zoom, jikalau Anda perlu mengerjakan hal-hal dengan mereka satu lawan satu.

Begitu mereka dilatih dan bekerja ibarat mesin yang diminyaki dengan baik, tetaplah menjaga kekerabatan biar tetap berpengaruh dengan terus membantu mereka tumbuh, menyampaikan umpan balik dan memuji mereka dalam pekerjaan dengan baik.

Bahkan komentar kecil seperti, “Wow, Anda melaksanakan pekerjaan yang anggun di buletin email itu. Ini terlihat luar biasa! “Buat dunia yang berbeda dalam seberapa keras mereka akan bekerja untuk Anda dan betapa puasnya mereka dengan pekerjaan itu.

Sekarang sehabis Anda memahami membangun sebuah tim, mari kita lanjutkan.

Going Multi-Channel (dan Membangun Website)

Menjual di beberapa pasar yaitu cara lain untuk menskalakan toko dropshipping Anda.

Dengan menjual di beberapa saluran, ibarat Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan situs web Anda sendiri, Anda mempunyai saluran ke khalayak yang lebih luas dan potensi penjualan lebih banyak.

Masalah terbesar dengan penjualan di beberapa saluran yaitu menangani inventaris Anda. Anda mungkin mendapat pesanan di dua situs dikala suplier Anda hanya mempunyai satu produk tersisa dalam persediaan – memaksa Anda untuk membatalkan pesanan atau menciptakan pelanggan menunggu hingga persediaan kembali ada.

Ini juga bisa menyulitkan dan menyita waktu untuk mencantumkan produk Anda di setiap situs, terutama jikalau Anda mempunyai banyak produk.

Saya tidak menyampaikan hal-hal ini untuk menghentikan Anda melakukannya, saya hanya ingin tetapkan harapan. Sementara memperluas ke bisnis multi-channel berpotensi meningkatkan penjualan Anda, namun juga membawa banyak pekerjaan ekstra jikalau Anda tidak strategis mengenai hal itu.

Namun, ada dua hal yang sanggup Anda lakukan untuk mempermudah proses ini.

    Sewa ajun virtual untuk membantu Anda dalam proses (seperti yang ditunjukkan di atas).

2. Gunakan perangkat lunak administrasi inventaris ibarat Google Docs untuk mengotomatisasi proses memperbarui daftar, menambahkannya ke beberapa saluran, dan melacak inventaris.

Sekarang, ke kepingan penskalaan yang paling penting …

Membangun Toko Online Anda

Memiliki toko sendiri yaitu kunci pertumbuhan dan skalabilitas.

Membangun kemudian lintas dan daftar email yang terlibat akan memberi Anda aset yang karenanya sanggup Anda jual. Ini juga akan memberi Anda lebih banyak keuntungan, dengan biaya lebih sedikit dan kontrol yang jauh lebih besar atas pengalaman pengguna.

Tentu saja, membangun toko online lebih terlibat daripada hanya mengunggah produk Anda ke pasar. Namun, dengan alat ibarat Toko Online WordPress atau Shopify, membangun toko bisa semudah menentukan template dan menambahkan produk Anda.

Jika Anda siap untuk berinvestasi dalam membangun situs web untuk bisnis dropshipping Anda, lihat panduan mendalam ini melalui Platform eCommerce.

Menambahkan Produk Pelengkap

Menambahkan produk embel-embel untuk penawaran Anda sanggup meningkatkan nilai pesanan rata-rata Anda (AOV) dengan menyampaikan Anda kesempatan untuk menjual atau menjual silang pelanggan Anda.

Bagian yang terbaik yaitu Anda biasanya tidak perlu melaksanakan banyak pekerjaan untuk menambahkan produk ini. Sering kali, suplier Anda sudah membawa produk yang sesuai dengan barang yang sudah Anda jual – tanyakan saja kepada mereka atau periksa katalognya!

Jika mereka tidak menyampaikan apapun, cukup ketik produk Anda, klik link yang akan dikirim ke halaman data penjualannya, dan lihatlah produk yang terkait.

Saat menelusuri item di Tokopedia, lihat kepingan “Pelanggan yang membeli item ini juga membeli” – ada banyak wangsit anggun di sana!

Cara lain untuk menemukan produk embel-embel meliputi:

    Melihat deretan produk pesaing.
    Memeriksa kepingan “Orang yang dilihat item ini juga dilihat” .
    Lakukan brainstorming apa yang mungkin bekerja dengan baik dengan produk Anda. Mungkin tidak selalu ada yang setipis set kertas dan pensil – Anda bisa memasangkan cangkir kopi dengan coaster kustom (yang juga akan memberi hadiah ekstra gratis dengan pembelian), atau kit gantung dengan bingkai.

Setelah menambahkan produk, Anda memerlukan cara untuk menunjukkannya kepada pelanggan Anda. Anda sanggup menciptakan pop up upsell dengan memakai plugin ibarat Product Upsell atau Smar7Apps. Mereka terlihat ibarat ini:

Anda juga sanggup meningkatkan penjualan melalui tanda terima email memakai aplikasi ibarat Receiptful.

Tips Menjual Produk Komplementer Lebih Banyak

Ketika tiba untuk mendapat lebih banyak upsells dan nilai pesanan rata-rata yang lebih tinggi, ada beberapa hal yang perlu diingat:

    Tawarkan diskon pada produk upsell – tapi hanya jikalau mereka membelinya sekarang. Ini memakai taktik unik untuk mendorong mereka membeli sesuatu yang mungkin mereka beli nanti, ibarat baterai kamera pada pola di atas.
    Buat nilai yang jelas. Lihatlah salinan yang dipakai untuk baterai kamera: “Jangan lupa baterai !!” Nilainya jelas: Anda mungkin membutuhkannya, yang berarti Anda mungkin harus membelinya, jadi mengapa tidak mendapatkannya sekarang? mudah?
    Jika mereka mengambil penawaran pertama, lakukan penawaran lain. Sering kali jikalau mereka menyampaikan “ya” untuk satu produk gratis, ini meningkatkan kesempatan mereka akan menyampaikan “ya” kepada yang lain. Lagi pula, mereka sudah menghabiskan $ 500 untuk kamera. Apa lagi $ 50 untuk sebuah kasus dan $ 25 untuk baterai?

Dan inilah satu tip lagi: Cobalah wangsit produk gres dan cara gres untuk mewakili mereka. Uji banyak sekali salinan penjualan dan seruan bertindak yang berbeda untuk melihat apa yang terbaik.

Memaksimalkan Daftar Email Anda

Daftar email Anda yaitu salah satu aset terpenting yang Anda miliki. Seiring waktu, kemungkinan akan menjadi penggagas pendapatan terbesar ke toko Anda.

Bayangkan ini: Anda kekurangan uang ahad ini. Anda mempunyai tagihan untuk membayar. Toko Anda kini sangat lambat.

Tapi, Anda mempunyai daftar email dari 50.000 orang yang sangat tertarget. Anda mengirimkan satu email dengan kupon, dan booming! Semalam, Anda mempunyai ratusan pesanan masuk – dan banyak uang mengalir ke rekening bank Anda.

Terdengar terlalu anggun untuk menjadi kenyataan? Itu bisa terjadi, jikalau Anda meletakkan karya tersebut untuk menciptakan daftar yang bagus.

Inilah salah satu alasan mengapa saya sangat mendorong Anda untuk membangun website toko online, bukan hanya menjual di Tokopedia atau Shopee. Pasar ini menyimpan email pelanggan dari Anda. Tapi jikalau Anda mempunyai toko sendiri, Anda menyimpannya.

Membangun Daftar Email

Sebelum Anda khawatir wacana apa yang harus dikirim ke daftar Anda, Anda harus benar-benar mempunyai daftar.

Meskipun ada sejuta dan satu cara untuk menciptakan daftar email, saya akan memberi Anda beberapa yang paling efektif (dan mengirim Anda ke panduan jikalau Anda menginginkan lebih).

Berikut yaitu taktik favorit saya untuk menciptakan daftar email:

    Tawarkan upgrade konten atau magnet utama di situs Anda.
    Tawarkan newsletter dengan tips gratis dan diskon eksklusif.
    Tawarkan kode diskon dengan imbalan email.
    Tahan kontes atau hadiah di media sosial.

Tentu saja, ini nyaris tidak menggores permukaan bangunan daftar. Untuk info lebih lanjut, lihat panduan lengkap Shopify untuk menciptakan daftar email.

Memelihara Daftar Anda

Anda tidak bisa hanya mengharapkan seseorang memberi Anda alamat email mereka kemudian membuka setiap email dan membeli setiap anjuran yang Anda kirim.

Tidak akan bekerja semudah itu. Anda harus membangun kekerabatan dengan pelanggan terlebih dahulu. Kirimkan email selamat tiba yang memungkinkan mereka tahu persis apa yang harus mereka harapkan dari Anda. Ini harus menjawab pertanyaan:

    Email macam apa yang akan anda kirim?
    Seberapa sering Anda akan mengirim mereka?
    Bisakah mereka membalas alamat email Anda untuk mengajukan pertanyaan?

Itu bukan satu-satunya pesan yang harus Anda kirim. Simak daftar 15 email SumoMe yang perlu Anda kirim.

Sekarang, ke ujung terakhir bagaimana untuk menskalakan toko Anda …

Meningkatkan Pengeluaran Pemasaran Anda
Jika menyangkut skala bisnis, ini mungkin hal pertama yang Anda pikirkan. Namun, saya menaruhnya terakhir sebab suatu alasan …

Menghabiskan lebih banyak uang untuk iklan tidak selalu merupakan seni administrasi yang baik.

Ini bisa menjadi uang yang sangat besar jikalau Anda tidak melakukannya dengan benar. Untuk menghindarinya, berikut beberapa tipsnya:

Membeli Iklan Bayar Per Klik (PPC)

Iklan PPC ibarat iklan Google AdWords dan Facebook (hanya untuk beberapa nama) telah usang menjadi cara yang anggun untuk mengarahkan kemudian lintas ke situs web.

Namun, mereka bukanlah platform yang paling gampang dipelajari. Anda bisa menghabiskan banyak uang di PPC untuk membeli kemudian lintas yang salah, yang tidak berkonversi.

Jika Anda serius masuk ke dalam menskalakan toko dropshipping Anda melalui PPC, sebaiknya Anda menyewa manajer PPC atau mengikuti panduan.

Berikut yaitu panduan untuk masing-masing platform PPC utama:

    Google AdWords
    Iklan Facebook
    Iklan Twitter
    Iklan pinterest
    Iklan Instagram

Anda juga sanggup memakai alat ibarat Outbrain atau Taboola untuk menampilkan iklan Anda pada konten yang relevan. Sepertinya ini:

Akhirnya, jikalau Anda benar-benar cerdas, Anda sanggup menemukan pemilik situs web individual dengan konten yang terkait dengan niche Anda, dan membayar mereka untuk menampilkan produk Anda. Jika itu mengganggu keinginan Anda, cobalah ini:

    Lakukan brainstorming beberapa situs web untuk diiklankan. Jika Anda mempunyai pesaing, ketik situs web mereka ke SimilarWeb untuk melihat di mana mereka beriklan.
    Hubungi pemilik situs untuk menanyakan wacana iklan. Beberapa mungkin dipakai untuk iklan, yang lain mungkin belum pernah melakukannya sebelumnya.
    Buat desain spanduk memakai alat ibarat Canva.
    Tautkan spanduk ke halaman isyarat produk Anda. Lacak kemudian lintas mana yang berasal dari iklan mana yang memakai parameter Google UTM.

Voilà! Anda kini mempunyai iklan situs web.

Kesimpulan

Anda telah menempuh perjalanan jauh jikalau Anda mengikuti keseluruhan panduan ini! Anda berguru bagaimana cara menemukan produk dan suplier, bagaimana cara membuka dan menjalankan toko Anda, dan kini bagaimana menskalakannya sehingga Anda menghasilkan lebih banyak uang dengan sedikit usaha.

Penskalaan toko yaitu wacana menemukan cara untuk menjadi lebih efisien: Menghabiskan uang lebih efisien, memakai waktu Anda lebih efisien, memperbaiki proses toko Anda.

Saya harap Anda telah berguru banyak dan merasa siap untuk keluar dan memulai bisnis dropshipping Anda! Jika Anda mempunyai pertanyaan atau masalah, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Semoga sukses dalam perjalanan anda

Subscribe to receive free email updates:

ADS