ADS

Behind Story Bukalapak Kang Rudi (Raqilla Shop)

Halo akang teteh yang lagi semangat rekap orderan, kali ini aku hanya ingin mengembangkan dongeng perihal perjalanan aku Jualan di Bukalapak,
Let's Begin

Berawal dari iseng dan coba-coba, aku mendaftar di Bukalapak tgl 21 Desember 2015

Awalnya hanya ingin belanja online dan nyari-nyari barang, gak kepikiran untuk jualan di Bukalapak pada awalnya hehe...
Akhirnya Iseng Foto Helm dan di Upload, dan selang beberapa hari ada yang order, waduh senengnya minta ampun, padahal gak niat haha... Langsung aja aku packing dan kirim hari itu juga.
Setelah aku kirim dan tuing-tuing karenanya salah input berat barang, harusnya Helm kena volume dan penjualan pertama rugi hehe...
Tapi aku gak putus asa, aku jadikan pelajaran, nah dari situ aku mulai mencari tahu perihal berjualan di bukalapak termasuk menghitung Volume barang dan lain sebagainya.
Akhirnya tgl 23 Januari 2016 pukul 16.43 WIb aku menerima pesan Cinta Pertama dari Bukalapak hehe.. kira-kira ibarat ini surat Cinta nya haha..


Waktu berlalu begitu cepat sampai secara tak sengaja pada Tgl 24 Januari 2016 karenanya aku bergabung di Komunitas Bukalapak dan mulai membaca-baca Tips dan trik cara jualan dan mulai ikut-ikutan menciptakan Thread pertama aku disini


Tgl 02 April 2016 dapet surat Cinta lagi dari bukalapak, isinya kira-kira ibarat ini



Namanya Jualan tidak semulus yang kita sagka, Tgl 21 Juli 2016 dapet pesan, kira-kira ibarat ini :

Dear Raqilla Shop,

Perihal transaksi di lapak Anda dengan nomor transaksi #160289728748, pihak pembeli telah melaksanakan komplain atas barang yang Anda kirimkan. Mohon konfirmasikan kepada pembeli terkait dengan komplain barang dan segera menginformasikan alamat pengembalian barang. Apabila dalam 4x24 jam tidak ada respon dari Anda, maka sesuai dengan kebijakan Bukalapak, dana transaksi akan dikembalikan ke pihak pembeli. Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi kami melalui fitur Hubungi Bukalapak.

Terima kasih.

Jual beli gampang dan terpercaya
www.bukalapak.com





waduh dapet returan pertama nih, karenanya disitu aku jadikan pelajaran, bahwa mengetahui Produk yang kita jual yaitu wajib bagi seorang pedagang, dari situ aku berguru perihal produk yang aku jual




Dear Raqilla Shop,

Resi yang kau masukkan untuk transaksi #160305621551 terdeteksi salah (dinilai tidak valid) oleh sistem. Masukkan resi yang valid sebelum Kamis, 01 September 2016 Pukul 14:32 WIB untuk mencegah transaksi dibatalkan oleh sistem.
Ini pun aku jadikan motifasi, ternyata fokus dalam segala yaitu suatu keharusan makanya semenjak itu aku mulai fokus meraih feedback sampai ada fitur gres Premium dan karenanya aku coba dan Alhamdulillah sanggup Badge PELAPAK TERBAIK..










Tgl 03 Nopember 2016 karenanya dapet Surat Cinta Lagi dari Bukalapak, sehabis kurang lebih 10 bulan mencoba Fokus dan Konsisten jualan di Bukalapak





Akhirnya Semua usaha terbayar sudah, namun sasaran masih berlanjut, biar Tahun depan naik Pangkat Lagi, amiien
























Subscribe to receive free email updates:

ADS