ADS

Cara Mendaftar Menjadi Seller Atau Penjual Di Mataharimall.Com


Pada posting blog ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Seller atau penjual di Mataharimall.com berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk menjadi seller di mataharimall terdapat dua pilihan sebagai perorangan atau perusahaan. Berikut tahapanya :

1. Klik halaman registrasi seller di alamat berikut : https://docs.google.com/forms/d/1k5Fc8id2McClUvtkch0EYXzr6t_VZrQli08Sf04fXqs/viewform?c=0&w=1
2. Isi dengan lengkap form yang disediakan . Terdapat dua tipe proses kerjasama

"DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Consignment) *
DIY = Foto, tulis deskripsi, upload produk ke sistem, proses dan kirim order semua dilakukan sendiri. Supply Only = pihak mataharimall melaksanakan semua untuk Anda.

3. Setelah isi form selesai silahkan tunggu email konfirmasi dari pihak mataharimall.com. Tunggu proses pengajuan menjadi seller mataharimall oleh admin, bila sudah di setujui anda akan menerima kiriman surat tandatangan kontrak secara fisik di atas materai sebanyak 2 bundle di kirim via kurir JNE .
Beritkut persyaratan untuk menjadi seller di mataharimall.com saya ambil dari email :


Dear seller,
Untuk bergabung dengan mataharimall.com diperlukan untuk mengisi Form Registration dan mengirimkan Foto KTP dan Foto Buku Tabungan. Setelah saya terima FORM REGISTRASI, FOTO KTP, dan FOTO BUKU TABUNGAN, kita akan mengembangkan kontrak yang nanti akan kita kirimkan ke seller by JNE untuk seller tandatangani dan kirim balik lagi ke pihak mataharimall.com
Ketentuan berjualan di mataharimall.com:

1. Mempunyai minimal 10 variant/jenis/ sku produk
2. Ada Deposito Rp 500.000,- dipotong dari penjualan pertama (REFUNABLE dikala close Toko)
3. Penalty Rp 100.000,- untuk pengiriman lebih dari 48jam hari kerja (sabtu, minggu, hari libur tidak dihitung)
4. Penalty Rp 100.000,- untuk cancel order dilakukan seller
5. Penalty Rp 100.000,- untuk salah pengiriman barang
Untuk margin fee dan KETENTUAN DALAM BERJUALAN ada di dalam POWERPOINT MMC SALES DECK MP yang saya lampirkan dibawah ini.

NB: Barang yang dijualkan dihentikan KW
Terima Kasih

4. Proses pengiriman cuma sehari alasannya ialah di kirim via JNE YES . Setelah surat kontrak di terima silahkan tanda tangan 2 surat kontrak pada petunjuk panah di atas materai .  Kirimkan kembali semua dokumen ke alamat pengiriman , usahakan kirim dengan JNE YES biar proses lebih cepat. 
 Contoh surat tandatangan kontrak yang saya terima    



5. Setelah surat kontrak di kembalikan anda akan menerima email berjudul Akses Seller Center dari

Seller Acquisition Manager anda, yang berisi password untuk login ke Seller Center Mataharimall.com

6. Terakhir silahkan input data produk anda dan tunggu moderasi dari pihak mataharimall sebelum tayang di web mataharimall.com. Gambar yang di upload harus background putih dan mempunyai ukuran (342 x 342) pixel, maxsimal (2000 x 2000) pixel

Proses cara mendaftar di mataharimall cukup gampang hampir sama dengan marketplace lain ibarat lazada . Cuma mataharimall harus melaksanakan tandatangan kontrak secara fisik di atas materai. Mataharimall meruapakan marketplace gres , tapi alasannya ialah perusahaan ini di kelola oleh lippo group pastinya di kelola sangat baik . Terbukti dari iklan yang sangat gencar di semua media , alasannya ialah mempunyai dana yang digelontorkan untuk iklan sangatlah cukup besar. Untuk itu jangan hingga terlewatkan moment besar berhubungan dengan marketplace raksasa ini dan semoga siap-siap kebanjiran order.

Berikut teladan packing pengiriman penjualan produk saya melalui mataharimall :





Tampilan Halaman SellerCenter Mataharimall,com




Tampilan halaman depan Sellercenter Mataharimall.com




Tampilan Daftar Order




Tampilan Halman Statistik Penjualan

Artikel Terkait :
Cara jualan di mataharimall.com ,cara mendaftar sebagai penjual di mataharimall.com, tips berjualan di mataharimall.com

Baca Juga :
Cara Mendaftar Menjadi Penjual Di Lazada 
Cara Mendaftar Menjadi Penjual DI Bhinneka

Subscribe to receive free email updates:

ADS