ADS

Pola Pembuatan Copywriting Dengan Konversi Tinggi


Untuk Anda yang memang bermain di dunia digital, niscaya sudah menyadari bahwa copywriting yakni suatu skill yang perlu dikuasai untuk mendapat pelanggan atau meningkatkan konversi penjualan. Mungkin bisnis Anda masih baru, tetapi saat Anda sanggup memaksimalkan pola promosi memakai copywriting yang epic, maka bisnis Anda mempunyai peluang yang besar untuk mengalahkan pesaing yang ada.

Untuk menciptakan copywriting yang bagus, Anda harus mengetahui beberapa pola yang menciptakan suatu goresan pena tersebut berhasil mempengaruhi pembaca untuk mengikuti apa yang Anda inginkan. Beberapa hal yang harus Anda ketahui yakni sebagai berikut.

1. Buat Headline yang Mengundang Rasa Penasaran
Buatlah headline yang mengundang rasa ingin tau dan memancing orang untuk membuka email Anda atau klik link yang Anda tujukan. Anda sanggup membaca beberapa cara menciptakan headline yang pernah aku bahas disini.

Tapi tentunya jangan menciptakan headline yang tidak sesuai dengan isi isu atau copywriting Anda. Karena kalau Anda melaksanakan hal tersebut, doktrin pembaca kepada Anda akan menurun atau bahkan hilang. Hal itu dikarenakan secara tidak pribadi Anda telah menipu mereka. Jadi, tetaplah menjaga kesesuaian antara headline dan isi yang akan Anda sampaikan.

2. Riset Market
Sebelum menciptakan copywriting, Anda harus mengetahui dulu market Anda dikisaran usia berapa dan sering bermain sosial media apa saja. Hal ini diharapkan untuk menjaga gaya bahasa Anda dan mereka gar tetap satu frekuensi. Dan bahasan Anda juga sanggup menyesuaikan dengan berita-berita yang mereka gemari.

Dengan riset menyerupai ini, akan menciptakan Anda semakin bersahabat secara personal dengan pembaca email Anda. Karena secara bahasa, minat, dan isu mempunyai kesamaan sehingga menciptakan Anda dan mereka menjadi lebih intim.

Jika Anda sudah menyentuh sisi emosional ini, maka akan lebih gampang bagi Anda untuk mempengaruhi mereka.

3. Tepat Sasaran
Copywriting yang Anda buat untuk iklan di televisi tentu berbeda dengan copy writing yang Anda buat untuk iklan di website. Begitu juga iklan di media sosial, tentu berbeda dengan iklan yang ada di koran misalnya. Jadi, Anda harus memetakan siapa audience Anda dan apakah jenis copywriting ini sesuai dengan audience tersebut. Selain itu, Anda harus terbuka untuk setiap kritik dan saran dari audience Anda. Kritik dan saran ini terkadang sanggup menjadi kunci kesuksesan dalam membangun sebuah bisnis.

4. Fokus Pada Solusi
Banyak aku temui orang menjual produk atau jasa yang mengedepankan fitur-fitur mereka, bukan pada solusi untuk para pembaca. Secara mudahnya aku contohkan menyerupai ini:

Smartphone

Fitur: Batre 5000mAh, Dual Camera 13megapixel & 13 Megapixel, Chipset snapdragon 625

Solusi:
– Batre sanggup bertahan hingga 2 hari, sangat cocok untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi atau gamers.
– Efek kamera bokeh layaknya camera professional sanggup Anda dapatkan di smartphone ini.
– Chipset terbaru yang sanggup menghemat daya batrei serta mempunyai performa tinggi sehingga anti lemot

Bisa dibedakan kan antara fitur dan solusi? Tunjukan solusi untuk mereka, bukan hanya berbicara fitur. Karena pembaca atau calon pembeli hanya mementingkan laba untuk mereka sendiri.

5. Orisinil
Gunakan copywriting yang asli dan tidak memalsukan orang lain. Dengan orisinalitas akan menciptakan goresan pena Anda mempunyai gaya tersendiri yang sanggup jadi akan dirindukan oleh mereka para pembaca setia Anda.

Dengan 5 pola ini, akan meningkatkan konversi pembelian pada produk dan jasa Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS