ADS

Tips Upload Produk Semoga Laku Di Marketplace

Upload produk ialah bab yang paling fundamental apabila kita ingin produk kita berada di posisi tertinggi di halaman pencarian.

Bagian-bagian penting yang terkait dengan proses tersebut ialah :
1. Judul Produk
2. Kategori Produk
3. Foto Produk
4. Deskripsi
5. Penetapan Harga Produk

1. Judul Produk
Untuk proses ini dan keseluruhan tahapan upload produk, mari tempatkan posisi kita sebagai buyer. Apabila kita ingin membeli sebuah produk, tenu kita akan mengetik nama atau jenis tersebut di kolom pencarian kan?
Karena itu “Buatlah judul produk yang mengandung kata kunci tertarget.” Hal ini sangat penting semoga mesin pencari sanggup mengenal dengan baik keywords yang anda targetkan, sehingga posting anda akan mendapat posisi prioritas di hasil pencarian.

Makara sebelum kita memilih judul apa yang pas untuk produk dan sasaran market kita, sebaiknya kita melaksanakan riset keywords dulu, diantaranya :
Mengacu pada sugesstion keywords google
Mengacu pada sugesstion keywords di pecarian Marketplace
Menggunakan google keywords planner, google trends dll.

2. Kategori Produk
Penempatan kategori produk haruslah tepat.  Kesalahan penempatan kategori, selain melanggar hukum di marketplace, juga akan menjadikan produk kita sulit ditemukan oleh calon pembeli. Bila sanggup masuk pada dua atau lebih kategori, gunakan kategori produk yang paling relevan dengan sasaran pasar yang dibidik.

3. Foto Produk
Foto produk ialah salah satu faktor yang sangat memilih berhasil atau tidaknya Anda menjual produk Anda. Foto produk yang baik selain harus menggambarkan suatu produk dengan jelas, juga harus fungsional. Apalagi kalau Anda berjualan memakai media online, dimana pembeli tidak sanggup melihat produk Anda secara langsung. Disinilah foto produk yang baik sanggup membantu menuntaskan duduk kasus tersebut.

4. Deskripsi Produk
Selain Judul dan Foto Produk, Deskripsi Produk juga memegang peranan penting atas keputusan konsumen untuk membeli produk secara online. Banyak hal yang tidak sanggup dijelaskan hanya melalui judul dan foto. 

Pada bab Deskripsi inilah media untuk memberikan warta yang lengkap perihal produk Anda. Sehingga tidak ada ruang bagi buyer untuk komplain dan bertanya alasannya semua sudah terperinci disebutkan disini.

 5. Penetapan Harga Produk
Pada dasarnya kita sendiri lah yang paling tahu berapa harga yang pantas atau persentase margin yang ingin kita dapat, baik itu menurut biaya produksi, mempertimbangkan kompetitor dan lainnya.
Saran yang selalu aku ingat dan pegang kita jangan ikut terjebak bermain perang harga. Kita ciptakan sasaran market sendiri, kita buat kolam kita sendiri. Biarkan yang lain mau untung sedikit, tapi kita tetap sanggup menjual banyak secara quantity dengan besaran keuntungan sesuai yang kita inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS